Pertamina Bentuk Satgas Elpiji 24 Jam

Written By Unknown on Jumat, 19 Juli 2013 | 11.22

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Mencukupi kebutuhan elpiji ukuran 3 kilogram masyarakat jelang Lebaran, Pertamina lakukan langkah mengadakan satuan tugas (satgas) pangkalan dan agen elpiji.

Sales Representatif Pertamina DIY, Fanda Chrismianto mengatakan satgas diadakan untuk mengantisipasi pangkalan maupun pengecer elpiji ukuran 3 kilo yang tutup saat libur Lebaran.

"Agen dan pangkalan pada jadwal satgas tersebut wajib buka 24 jam," jelasnya saat konferensi pers Tim Pengendali Inflasi DIY, belum lama ini.

Masing-masing kabupaten/kota, kata dia, akan akan ada minimal 4 pangkalan dan agen yang buka 24 jam untuk melayani kebutuhan masyarakat akan elpiji.

Jika diperlukan, agen elpiji, Stasiun Pengisian Bahan Bakar Elpiji (SPBE) dan depot juga diinstruksikan buka 24 jam pada hari libur Lebaran.

Agen-agen juga diminta menambah jumlah outlet di beberapa SPBU agar masyarakat hampang membeli elpiji. "Kami juga instruksikan agar stok elpiji terjamin," imbuhnya.

Pertamina, lanjutnya, juga akan menyiapkan SPBE kantong. Dengan demikian apabila ada SPBE lain stoknya kritis, SPBE kantong itu akan menyuplai SPBE yang stoknya kritis.

Adapun menurut Fanda menjelang Ramadan kemarin, Pertamina telah melakukan persiapan dengan menambah alokasi elpiji 3 kilogram sebanyak 15 persen. Sementara bulan Juni, konsumsi elpiji tercatat  telah mengalami peningkatan sebesar 24 persen.

Kabid LPG Hiswana Migas DIY, Iwan Setiawan mengatakan selama Ramadan, kebutuhan elpiji 3 kilogram naik sekitar 8000 per tabung dibanding sebelumnya yang hanya 70.000 tabung elpiji 3 kilo. Ia memprediksi menjelang Lebaran, tepatnya mulai H-7 biasanya permintaan elpiji 3 kilogram kembali bertambah.

"Untuk sekarang ini alokasinya sudah mencapai 78.000 itu sudah naik 8000 tabung dibanding sebelum puasa," jelas Iwan dihubungi melalui sambungan telepon, Kamis (18/7/2013). Ia memastikan stok elpiji untuk memenuhi kebutuhan elpiji DIY melimpah.(*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Pertamina Bentuk Satgas Elpiji 24 Jam

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2013/07/pertamina-bentuk-satgas-elpiji-24-jam.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pertamina Bentuk Satgas Elpiji 24 Jam

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pertamina Bentuk Satgas Elpiji 24 Jam

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger