Pengasong Geruduk Ruang Pengatur Lalu Lintas KA

Written By Unknown on Jumat, 05 Juli 2013 | 11.22

Laporan Reporter Tribun Jogja, Obed Doni Ardiyanto

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN – Insiden penghadangan Kereta Api (KA) Sri Tanjung oleh para pengasong di Stasiun Klaten membuat PT KAI melakukan langkah antisipasi. KA jurusan Banyuwangi-Yogyakarta tersebut tak lagi diberhentikan di Klaten.

Namun langkah ini rupanya menyulut kemarahan dari para pengasong yang masih melakukan protes karena dilarang berjualan di dalam kereta. Mereka lantas berkumpul di depan ruang Train Dispatcher atau tempat penganturan lalu lintas KA di stasiun tersebut.

"Ini menandakan kami memang tidak diperbolehkan berdagang. Ini juga membuat para penumpang diontang-antingkan, karena penumpang diturunkan di Ceper. Kita kesulitan mencari sesuap nasi karena dibatasi seperti ini," teriak salah satu asongan, Jumat (5/7/2013).

Berdasarkan pantauan Tribunjogja.com, sekitar pukul 08.00 WIB, puluhan asongan yang jumlahnya lebih banyak dari kemarin telah berkumpul di stasiun Klaten. Mereka kembali hendak naik ke dalam gerbong. Namun KA Sri Tanjung ternyata tidak berhenti dan meneruskan perjalanan.

Para asongan akhirnya tersulut emosinya kemudian langsung mengruduk ke depan ruang pengaturan lalu lintas KA. Ruang itu telah dijaga beberapa personil dari polsuska. Mereka berorasi dan mengutarakan keluhannya di depan petugas Stasiun Klaten dan Polsuska.

"Kami tetap akan terus berusaha untuk dapat berjualan di dalam gerbong. Jika ada tawaran jadi PKL dan diberi gerobang serta isinya, kami tetap tidak mungkin bisa berjualan karena harus mbabat alas baru istilahnya," tegas Ane Herawati (36), pengasong lainnya.

Saat ini, aksi demontrasi karena lahan makan mereka dibatasi terus berlangsung. Bahkan yel-yel terus dikumandangkan, meski terlihat para calon penumpang mengantri tiket. Pihak Polres Klaten juga telah datang ke lokasi untuk melakukan pengamanan. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Pengasong Geruduk Ruang Pengatur Lalu Lintas KA

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2013/07/pengasong-geruduk-ruang-pengatur-lalu.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pengasong Geruduk Ruang Pengatur Lalu Lintas KA

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pengasong Geruduk Ruang Pengatur Lalu Lintas KA

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger