Tim SAR Klaten Susuri Sungai Lanjutkan Pencarian Balita Hilang

Written By Unknown on Jumat, 05 April 2013 | 11.22

Laporan Reporter Tribun Jogja, Obed Doni Ardiyanto

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Pencarian balita bernama Dina Oktaviana (2) warga Dukuh Gatak, Desa Kujon, Kecamatan Ceper, masih terus dilanjutkan Tim SAR, bersama Pemadam Kebakaran dan PMI Klaten, di wilayah Desa Kujon, Kecamatan Ceper, Jumat (5/4/2013).

Penyisiran sungai-sungai irigasi terus diulangi lagi di kala kondisi cuaca cerah. Puluhan tim pencari terbagi menjadi dua tim untuk menyusuri aliran irigasi di area persawahan desa tersebut.

"Kami menyusuri aliran irigasi yang berasal dari sungai irigasi di depan rumah korban. Untuk tahap awal saat ini kami menyusurin aliran irigasi yang tidak berada dengan dekat lokasi kejadian, dan memperjauh penyusuran dibandingkan tadi malam. Pasalnya, usai hujan deras kemarin siang, arus saluran irigasi cukup deras. Ada kemungkinan korban terbawa arus," kata Koordinator Operasional Tim SAR, Irwan Santosa, saat menyusuri aliran irigasi, di Klaten, Jumat (5/4/2013).

Untuk tahap selanjutnya, tim pencari akan lebih mengintensifkan pencarian di lokasi yang berada dekat dengan awalnya balita putra dari Eko Juwandi (45) - Winarsih (35) itu menghilang. Tim SAR tadi pagi dini hari juga mengecek sumur yang berada di depan rumah korban. "Karena saat posisi terakhir saat menghilang dia berada di depan rumah dan akan dimandikan ibunya. Kita tidak menemukan tanda-tanda usai mengecek sumur," tambah Irwan.

Operasi pencarian kelanjutan tersebut dimulai sejak pukul 07.00 WIB. Hingga berita ini diturunkan, keberadaan anak tersebut belum ditemukan. Sedangkan saksi terakhir anak tersebut berada di depan rumah hanya ibunya, yang saat ini masih bersedih dan shock, usai kehilangan anak bungsunya tersebut.

Kejadian tersebut berawal ketika ibu korban, Winarsih memandikan Dina, di kamar mandi depan rumahnya, sekitar pukul 17.00 WIB, usai hujan deras turun. Saat memandikan di luar kamar mandi dekat sumur, Winarsih mengambil sabun ke dalam kamar mandi. Sekembalinya dari mengambil sabun , Winarsih tidak menyangka anaknya telah menghilang. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Tim SAR Klaten Susuri Sungai Lanjutkan Pencarian Balita Hilang

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2013/04/tim-sar-klaten-susuri-sungai-lanjutkan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Tim SAR Klaten Susuri Sungai Lanjutkan Pencarian Balita Hilang

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Tim SAR Klaten Susuri Sungai Lanjutkan Pencarian Balita Hilang

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger