Pasar Darurat Elpabes Dibangun Mulai Hari Ini

Written By Unknown on Kamis, 25 April 2013 | 11.22


Laporan Reporter Tribun Jogja, Ikrob Didik Irawan

TRIBUNJOGJA.COM, SOLO - Mulai hari ini, Kamis (25/4/2013) pasar darurat bagi para pedagang Pasar Elpabes mulai dibangun. Pembangunan pasar sementara itu akan berlangsung sekitar dua pekan lamanya.

Kamis pagi, sejumlah petugas mulai melakukan pengukuran di jalan Syamsurizal. Pengukuran dilakukan untuk lokasi pembangunan pasar darurat di sepanjang jalan tersebut. Jumlah kios yang akan dibangun dipasar darurat sebanyak 160 buah.

"Hari ini pasar darurat mulai dibangun, mungkin sekitar dua pekan baru selesai. Begitu selesai, para pedagang akan langsung pindah," kata Kepala Dinas Pengelola Pasar (DPP) Pemkot Solo, Subagiyo. Selain jalan Syamsuriza, pembangunan pasar darurat juga menempati sebagian jalan Nias.

Menurut kepala dinas berkacamata ini, ukuran kios yang akan dibangun sekitar 2x2 meter karena digunakan sebagai pasar darurat, jalan Syamsurizal akan ditutup untuk umum. Sementara jalan nias hanya ditutup sebagian saja. "Lama penutupan sekitar tujuh bulan, sesuai lamanya pengerjaan pasar," kata Subagiyo lagi.

Pemkot tak akan membantu mengemasi atau merobohkan kios milik pedagang. Sebab menurut Subagiyo, kios-kios tersebut dibangun sendiri oleh pedagang. Bangunan di pasar juga tak masuk dalam daftar aset Pemkot. "Biar pedagang sendiri yang membongkar. Mereka secara bertahap akan pindah begitu pasar darurat selesai," kata Subagiyo. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Pasar Darurat Elpabes Dibangun Mulai Hari Ini

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2013/04/pasar-darurat-elpabes-dibangun-mulai.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pasar Darurat Elpabes Dibangun Mulai Hari Ini

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pasar Darurat Elpabes Dibangun Mulai Hari Ini

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger