Korban Laka Laut Parangtritis Ditemukan dengan Kondisi Tubuh Tidak Utuh

Written By Unknown on Kamis, 25 April 2013 | 11.22


Laporan Reporter Tribun Jogja, Yudha Kristiawan

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL

- Rengga Rizkianto Putra (18), siswa kelas tiga SMK Perkebunan Yogya yang tenggelam di Pantai Parangtritis, Selasa (23/4/2013) siang, akhirnya ditemukan oleh Tim SAR Pantai Parangtritis, Kamis (25/4/2013) dini hari. Ia ditemukan dalam keadaan meninggal.

Menurut Koordinator SAR Pantai Parangtritis, Ali Sutanto, korban ditemukan di Pantai Pandansari, kira-kira berjarak 5-6 kilometer dari lokasi kejadian (berada sekitar 300 meter timur Pos SAR).

"Dari ciri-ciri dipastikan korban adalah Rengga. Melihat kondisi korban dengan luka bekas gigitan, dan bagian dada dan perut yang sudah tidak utuh, kemungkinan korban digigit Ikan Hiu," ujar Ali, Kamis (25/2/2013).

Ali pun mengaku, selama dirinya menjadi anggota SAR, baru kali ini menemukan korban dengan kondisi seperti itu. Ia menjelaskan, kronologi penemuan korban berawal ketika anggota SAR melakukan patroli pencarian korban di sepanjang Pantai Samas ke barat sekitar pukul 00.00 WIB. Berselang satu jam kemudian melihat korban mengapung, setelah dibawa ke pinggir ternyata benar korban adalah Rengga.

"Setelah dilakukan identifikasi oleh tim Iden Polres Bantul, korban di bawa ke Posko SAR untuk disucikan, selanjutnya sekitar jam 6 (pagi) kita serahkan kepada keluarga dan langsung dibawa ke Madiun (asal korban)," terangnya.

Diberitakan sebelumnya,  Rengga datang ke pantai bersama tiga orang temannya yakni Lucas Abim (15), Azela Nurlativa (15), dan Yohana Gema Merdeka (15) berboncengan dua sepeda motor. Menurut pengakuan Abim, rombongan mereka datang ke pantai sekitar pukul 10.30 WIB, selang 30 menit kemudian terjadilah kecelakaan laut (laka laut) tersebut.

Diceritakan Abim, sebelum kejadian, Rengga dan dirinya bermain air di timur Pos SAR, sementara Azela dan Yohana bermain pasir di lokasi yang sama. Tiba-tiba ombak besar menyeret Rengga dan Abim, beruntung, Abim selamat karena bisa berenang dan terseret arus balik.

"Saya sempat mau menolong Rengga tapi dia terus terseret ombak dan tenggelam. Kira-kira jarak saya dan Rengga hanya 3-5 meter," ujar Abim yang nampak lemas, saat ditemui di Posko SAR Pantai Parangtritis, Selasa (23/4).

Terakhir, Rengga diketahui mengenakan kaos berwarna putih dan celana pendek abu-abu bertuliskan puma.(*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Korban Laka Laut Parangtritis Ditemukan dengan Kondisi Tubuh Tidak Utuh

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2013/04/korban-laka-laut-parangtritis-ditemukan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Korban Laka Laut Parangtritis Ditemukan dengan Kondisi Tubuh Tidak Utuh

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Korban Laka Laut Parangtritis Ditemukan dengan Kondisi Tubuh Tidak Utuh

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger