Bang Toyib Punya Bumbu Rahasia Tahu Gimbalnya

Written By Unknown on Sabtu, 20 April 2013 | 11.22

TRIBUNJOGJA.COM, SEMARANG - Sepintas tahu gimbal Bang Toyib memang tidak berbeda dengan tahu gimbal pada umumnya. Namun  ternyata, selain ada bumbu rahasia di masakan tahu gimbal Bang Toyib, taburan sayur mayur pelengkap tahu gimbal seperti kol dan tauge dihidangkan dengan digoreng.

"Tahu gimbal Bang Toyib berbeda dengan tahu gimbal lainnya. Rasa olahan bumbunya itu lebih terasa komplet di lidah dan juga sayur mayur pelengkapnya pun digoreng khusus sehingga menambah rasa tahu gimbal lebih istimewa. Rasanya nendang di lidah bikin ketagihan, " kata seorang pembeli, Lukito (45), pegawai swasta di Semarang kepada Tribun Jateng (Tribun Network), Jumat (19/4/2013).

Warung Tahu Gimbal yang berlokasi di pinggir Jalan WR Supratman No.35, Gisikdrono, Semarang,  itu buka dari pukul 09.30 sampai 17.00.

Lukito mengaku menjadi pelanggan sejak 6 tahun. Dia tahu keberadaan tahu gimbal Bang Toyib dari rekan-rekannya.

Pembeli lainnya, Sri muryati (47), PNS di Semarang malahan rela mengantre karena warung Bang Toyib selalu ramai pembeli.

"Kalau makan siang begini teman-teman kantor pasti menitip untuk dijadikan santap siang. Baunya itu lho yang duluan mengundang nafsu unutk menyantapnya, " kata Sri yang memesan 10 bungkus tahu gimbal, Jumat (19/4/2013).

Pemilik warung, Suparmin atau lebih dikenal Bang Toyib, menerangkan, tahu gimbal yang dia racik selain tidak menggunakan penyedap rasa, bumbu yang disajikan lebih komplet dari bumbu tahu gimbal lain. Namun dia tidak bisa memberikan keterangan terkait bumbu tambahan itu lantaran sudah menjadi resep rahasia warung.

" Ada bumbu rahasia yang menjadikan masakan ini terasa lebih spesial ditambah taburan tauge dan kol saya goreng khusus dengan bumbu rahasia juga, " kata Toyib (48), warga Gisikdrono RT 08 RW11, Semarang.

Toyib menyebutkan, dalam sehari dia bisa menjual 150 porsi tahu gimbal. Harga tahu gimbalnya Rp10 ribu pakai telur dan Rp 8 ribu tanpa telur. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Bang Toyib Punya Bumbu Rahasia Tahu Gimbalnya

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2013/04/bang-toyib-punya-bumbu-rahasia-tahu.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Bang Toyib Punya Bumbu Rahasia Tahu Gimbalnya

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Bang Toyib Punya Bumbu Rahasia Tahu Gimbalnya

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger