Dewa 19 Tampil dengan Formasi Awal Lagi

Written By Unknown on Minggu, 24 Februari 2013 | 11.22

TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA - Pertama dalam 19 tahun terakhir, Dewa 19 tampil dengan formasi awal. Ari Lasso, Ahmad Dhani, Erwin Prasetya, Andra Junaidi, dan Wawan Juniarso berada sepanggung.

Pada konser tunggal bertajuk Sang Dewa Cinta di Jakarta Convention Center, Jakarta, Sabtu (23/2/2013) malam, mereka memainkan komposisi lawas berjudul "Kangen" dalam konser tunggal Ari Lasso bertajuk "Sang Dewa Cinta".

Para penonton yang memadati Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, benar-benar mendapatkan kejutan istimewa. Kejutan itu adalah upaya pelantun "Mengejar Matahari" itu, untuk membangkitkan romantisme kejayaan band yang telah membesarkan namanya di blantika musik Indonesia tersebut.

"Atas seizin Dhani dan Andra, formasi yang belum pernah ada 19 tahun lamanya. Wawan pada drum. Pada bass Erwin Prasetya," ucap Ari, dalam pertunjukannya semalam. Sementara, Dhani dan Andra sudah lebih dulu berada di atas panggung.

Wawan hengkang pada 1994. Sementara Erwin, memutuskan keluar dari Dewa 19 pada 2002. Masing-masing menggantikan posisi Agung dan Yuke di panggung tersebut. Para penonton pun bersorak. Mereka berdiri serentak untuk menyambut formasi langka itu.

Ketika intro lagu "Kangen" berkumandang di JCC, sorakan penonton bertambah kencang. Mereka yang sebagian besar mengalami masa mudanya di era 1990-an itu, tampak gembira. Mereka spontan menyanyikan lagu itu, seperti halnya kelompok paduan suara.

Sayang, formasi Dewa 19 formasi itu, hanya menyanyikan satu lagu. Paling tidak, aksi reuni band yang terbentuk pada 1986 itu, telah memenuhi rasa kangen ribuan penonton yang memadati JCC. Ari, Dhani, Andra, Wawan, dan Erwin kemudian berdiri merapat. Mereka memberi penghormatan dengan membungkukkan badan. Penonton bersorak bertepuk tangan. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Dewa 19 Tampil dengan Formasi Awal Lagi

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2013/02/dewa-19-tampil-dengan-formasi-awal-lagi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Dewa 19 Tampil dengan Formasi Awal Lagi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Dewa 19 Tampil dengan Formasi Awal Lagi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger