Pencarian Korban Libatkan Paralayang

Written By Unknown on Jumat, 04 Januari 2013 | 11.22

Laporan Reporter Tribun Jogja, Yudha Kristiawan

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL

- Pagi ini dua tim gabungan yang terdiri dari anggota SAR, Polairud dan anggota Basarnas DIY melanjutkan pencarian terhadap Ilham Angga (20). Ilham adalah korban kecelakaan laut (laka laut) akibat terseret ombak Pantai Parangtritis, Selasa (1/1/2013) sore.

Selain dilakukan dengan cara seperti sebelumnya, itu, pencarian Ilham yang beralamat di Jalan Rambutan Raya, Kalinegoro, Magelang, Jawa Tengah, juga dilakukan melalui jalur udara dengan bantuan anggota Cahyo Paralayang Community.

"Ombak saat ini normal dan landai, sehingga mendukung pencarian korban melalui jalur laut. Selain itu, pencarian juga dibantu oleh sebuah Paralayang anggota Cahyo Paralayang Community," ujar Komandan SAR Pantai Parangtritis, Ali Sutanto, saat dihubungi Tribun Jogja, Jumat (4/1/2013).

Ia menambahkan, satu tim dengan perahu jungkung berjumlah enam personel sudah melakukan penyisiran ke tengah laut, sejak pukul 08.30 WIB. Sedangkan satu tim berjumlah sepuluh personel melakukan penyisiran ke sisi timur.

"Arah arus masih ke sisi timur Pos SAR, jadi pencarian kita fokuskan mengikuti arah arus," terangnya.

Upaya pencarian korban juga dilakukan dengan menggelar doa bersama dengan membaca ayat-ayat suci Alquran, Kamis (3/1/2013) malam.

"Bersama keluarga dan Ayah Ilham, (Budi Susilo (51), kami semalam menggelar tahlilan, ya berdoa supaya korban segera kita temukan," ungkap Ali.(*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Pencarian Korban Libatkan Paralayang

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2013/01/pencarian-korban-libatkan-paralayang.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pencarian Korban Libatkan Paralayang

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pencarian Korban Libatkan Paralayang

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger