Manasik Haji Jangan Sekadar Rutinitas

Written By Unknown on Sabtu, 22 Desember 2012 | 11.22

Laporan Reporter Tribun Jogja, Mona Kriesdinar

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN

- Memperingati Hari Amal Bakti ke-67 Kementerian Agama RI, Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga bersama Kemenag menggelar seminar nasional bertajuk "Perhajian : Evaluasi dan Tantangan" di Convention Hall UIN Sunan Kalijaga, Sabtu (22/12/2012).

Acara akan dihadiri Menteri Agama, Suryadharma Ali. Namun, hingga acara pembukaan, Suryadharma Ali belum tiba di lokasi.

Rektor UIN Sunan Kalijaga, Musa Asyarie, yang membuka seminar tersebut menjelaskan, ada beberapa hal yang semestinya menjadi perhatian dalam penyelenggaraan haji dewasa ini. Satu di antaranya pelaksanaan manasik haji yang masih sebatas ritual berupa panduan praktis ibadah haji.

"Seharusnya, manasik haji bisa memacu semangat kepedulian sosial, menghormati keragaman, serta pemberdayaan umat," jelasnya.

Hal itu diakui Dirjen Haji Kemenag RI, Anggito Abimanyu. Masalah revitalisasi manasik haji menjadi satu di antara lima program Kemenag yang sudah disusun.

"Program tersebut meliputi reformasi birokrasi dan peningkatan SDM, pengelolaan birokrasi dan dana haji, modernisasi sistem informasi haji, peningkatan program manasik haji dan petugas haji serta pengawasan travel, serta revitalisasi asrama haji," tukasnya.

(Tribunjogja.com)


Anda sedang membaca artikel tentang

Manasik Haji Jangan Sekadar Rutinitas

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2012/12/manasik-haji-jangan-sekadar-rutinitas.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Manasik Haji Jangan Sekadar Rutinitas

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Manasik Haji Jangan Sekadar Rutinitas

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger