PSIM Tak Akan Buru-buru Cari Pemain

Written By Unknown on Kamis, 15 November 2012 | 11.22

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Pihak manajemen PSIM Yogyakarta tampaknya tak ingin terburu-buru dalam menyusun struktur pemain PSIM musim depan. Untuk saat ini, pihak manajemen masih enggan memikirkan mengenai pembentukan kerangka tim yang akan berlaga untuk musim mendatang.

Hal yang masih menjadi pokok bahasan pihak manajemen saat ini adalah pembentukan PT sebagai dasar legalitas tim. Sembari menjalankan program itu, PSIM akan mulai memikirkan susunan pemain dengan cara bertahap.

Mengenai proses penyusunan kerangka pemain, pihak manajemen akan membahasnya secara mendalam terlebih dahulu. Hal itu dilakukan, agar pemain yang akan dikontrak PSIM nanti benar-benar pemain yang diinginkan pelatih dan sesuai standart PSIM.

"Kita tidak ingin gegabah memakai pemain untuk musim depan," kata Direktur Tehnik Demisioner PSIM Yogyakarta, Dwi Irianto kepada Tribun Jogja, Rabu (14/11/2012).

Susunan pemain musim depan, memang menjadi perhatian PSIM setelah penyusunan PT selesai dilakukan. Pasalnya, kerangka pemain menjadi salah satu faktor utama baik buruknya kekuatan PSIM nantinya.

Pihak manajemen berharap, usaha keras yang dilakukan untuk pembentukan PT saat tidak terbuang sia-sia karena buruknya penyusunan pemain musim depan. Untuk itu, akan dipertimbangkan dari berbagai sisi mengenai skuad PSIM nanti termasuk saran dari pelatih. "Jangan sampai usaha kita saat ini menjadi bias karena penyusunan pemain yang asal-asalan," tambah Dwi.

Sebagai langkah awal, pihak manajemen mewacanakan untuk memakai 70 persen pemain lama. Alasanya, tidak lain karena faktor waktu yang semakin menipis dan faktor penyesuaian pemain. "Paling tidak mereka (pemain lama) sudah banyak mengetahui pola permainan kita," kata Dwi.

Terlebih lagi, faktor rasa memiliki PSIM yang sudah tertanam di bebeberapa pemain lama dirasa bisa menjadi nilai lebih. Dengan rasa memiliki itu, para pemain lama diharapkan bisa bermain maksimal demi membela PSIM.

"Tapi tidak menutup kemungkinan memakai pemain yang benar-benar baru, tergantung nanti keputusan pelatih," pungkas Dwi. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

PSIM Tak Akan Buru-buru Cari Pemain

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2012/11/psim-tak-akan-buru-buru-cari-pemain.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

PSIM Tak Akan Buru-buru Cari Pemain

namun jangan lupa untuk meletakkan link

PSIM Tak Akan Buru-buru Cari Pemain

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger