PKL SCFD Direlokasi ke City Walk

Written By Unknown on Minggu, 04 November 2012 | 11.22

Tribun Jogja - Minggu, 4 November 2012 10:16 WIB

TRIBUNJOGJA.COM, SOLO - Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Pemerintah Kota (Pemkot) Solo, mulai Minggu (04/11/2012) mulai memindahkan ratusan pedagang kuliner dari sisi utara Jalan Slamet Riyadi ke sisi selatan saat gelaran Solo Car Free Day (SCFD). Kebijakan ini ternyata mendapat tanggapan positif dari para pedagang. Semua pedagang pun dengan tertib memindahkan lokasi dagangannya ke jalur City Walk di sisi selatan jalan.

Seorang pedagang sup, Muzaki Wikantoto mengaku omzet penjualan dagangannya justru meningkat drastis di tempat yang baru tersebut. Pekan lalu, saat dirinya masih berjualan di sisi utara jalan, ia mampu menjual sebanyak 15 porsi sup seharga Rp 7 ribu per porsi. "Hari ini justru meningkat penjualannya. Sekarang ini kira-kira sudah laku 25 porsi," akunya saat ditemui wartawan di City Walk Jalan Slamet Riyadi, Minggu (04/11/2012).

Menurut dia, di lokasi baru tersebut, para pengunjung SCFD bisa lebih mudah dan nyaman memilih makanan karena penataan pedagang lebih rapi dan terpusat. Tak mengherankan jika lebih banyak pengunjung yang mau mampir untuk mencicipi supnya. "Bagi pedagang, lokasi baru ini lebih menguntungkan karena pengunjung lebih mudah memilih makanan yang diinginkan," ujarnya. Sosialisasi mengenai pemindahan lokasi tersebut, sudah diterima Muzaki sejak pekan lalu.(*)


Anda sedang membaca artikel tentang

PKL SCFD Direlokasi ke City Walk

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2012/11/pkl-scfd-direlokasi-ke-city-walk.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

PKL SCFD Direlokasi ke City Walk

namun jangan lupa untuk meletakkan link

PKL SCFD Direlokasi ke City Walk

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger