Kulit Sehat dengan Ritual Malam Hari

Written By Unknown on Rabu, 07 November 2012 | 11.22

Tribun Jogja - Rabu, 7 November 2012 10:52 WIB

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Memiliki kulit wajah yang sehat dan cerah adalah dambaan setiap wanita. Banyak cara untuk mendapatkan wajah yang sehat, mulai cara tradisional hingga menggunakan teknologi kecantikan.

Namun, esensi dari semua itu kembali ke ritual dasar yakni rajin membersihkan kulit wajah. Hal itu sudah pasti akan membuat wajah lebih terlihat sehat dan cantik.
Sebuah penelitian mengungkapkan, sel-sel kulit delapan kali lebih cepat beregenerasi di malam hari. Itu mengapa, jangan pernah meremehkan ritual membersihkan dan merawat kulit di malam hari.

Apa sebenarnya yang terjadi ketika kita tidur di malam hari? Melvin Elson MD, profesor klinis dermatologi dari Vanderbilt School of Nursing, menjelaskan, di malam hari kita mengalami perubahan hormon yang dapat melancarkan peredaran darah ke kulit. Ini membuat dalam waktu delapan jam, kulit kita akan ternutrisi dengan baik.
"Maka idealnya, di pagi hari tampilan kulit seharusnya lebih cerah. Plus suhu kulit lebih hangat di malam hari, sehingga kemampuannya untuk melawan berbagai penyebab penuaan kulit bisa lebih optimal," ujarnya.

Tapi di malam hari, kita juga biasanya lebih stres. Apalagi jika kita tidak mendapatkan kualitas tidur yang baik atau begadang semalaman. Situasi ini justru akan membuat hormon kortisol, si pengendali stres, akan memperlambat produksi kolagen selama delapan jam penuh.

"Saat sel-sel kulit kekurangan kolagen, maka wajah kita akan menjadi kering dan katakan selamat datang kepada keriput," papar Jytosna Sahni MD, pakar kesehatan tidur dari Canyon Ranch, Amerika Serikat.

Jadi yang kita perlukan di malam hari adalah tidur dengan nyenyak dan dalam waktu yang cukup. Dan untuk melengkapi ritual tidur cantik kita, lakukanlah perawatan di malam hari sehingga ketika kita tengah menikmati bunga mimpi, sel-sel kulit tetap bekerja untuk mengoptimalkan penampilan. (tea)


Anda sedang membaca artikel tentang

Kulit Sehat dengan Ritual Malam Hari

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2012/11/kulit-sehat-dengan-ritual-malam-hari.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kulit Sehat dengan Ritual Malam Hari

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kulit Sehat dengan Ritual Malam Hari

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger