Eksotisme Secangkir Kopi, Ratu Boko dan Merapi

Written By Unknown on Rabu, 07 November 2012 | 11.22

Tribun Jogja - Rabu, 7 November 2012 11:14 WIB

Laporan Reporter Tribun Jogja, Ibnu Taufik

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN

- Yogyakarta memiliki banyak tempat yang bisa dijadikan pilihan untuk menikmati secangkir kopi. Sayangnya di antara sejumlah tempat tersebut tak banyak yang menawarkan pemandangan yang eksotik.

Namun sensasi berbeda bisa didapatkan di Ratu Boko Resto. Letaknya ada di Komplek Candi Ratu Boko Sleman. Secangkir kopi panas di resto tersebut semakin "nendang" dengan latar belakang Gunung Merapi yang bisa dinikmati dari Resto tersebut.

"Pemandangannya sangat eksotik. Nyaris tak ada penghalang untuk kita bisa melihat Merapi," kata Doni, staf Humas UIN Sunan Kalijaga yang tengah mengikuti Pelatihan Jurnalistik di Ratu Boko, Rabu (7/11/2012).

Doni kemudian membawa khayalannya ketika Candi Ratu Boko ini dibangun. Ia takjub dengan pemilihan lokasinya yang cerdas. Dari komplek Ratu Boko ini landscape Gunung Merapi dari sisi barat dan sisi timur hingga ke puncaknya yang mengerucut ke langit terlihat sempurna tanpa penghalang.

"Saya kok membayangkan bagaimana dulunya Ratu Boko ingin menikmati Merapi dari sini. Apalagi kalau dulu sudah ada internet, pasti akan semakin lengkap karena sekarang di restoran ini sudah dilengkapi dengan hotspot," kelakar Doni. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Eksotisme Secangkir Kopi, Ratu Boko dan Merapi

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2012/11/eksotisme-secangkir-kopi-ratu-boko-dan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Eksotisme Secangkir Kopi, Ratu Boko dan Merapi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Eksotisme Secangkir Kopi, Ratu Boko dan Merapi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger