Dekat Pelanggan dan Berjiwa Sosial

Written By Unknown on Senin, 12 November 2012 | 11.22

KUNCI keberhasilan Toko Mas Kranggan hingga mampu bertahan sampai saat ini, menurut Koh Bing, adalah dekat dengan pelanggan. Berbagai kegiatan yang mampu mengundang keakraban kerap ia selenggarakan.

Berbagai kegiatan sosial, kata Pengurus Perhimpunan Warga Cantonese Yogyakarta itu, akan dinilai masyarakat bahwa tempat usaha membawa pengaruh positif dan bermanfaat. Ini akan menambah kepercayaan konsumen. "Hobi selalu saya hubungkan dengan promosi, itu akan menambah keakraban tempat bisnis dengan lingkungan sekitar. Saya suka menyanyi, ya sudah saya gelar karaoke. Di situ saya tampil menghibur banyak orang," ujarnya.
 
Menurutnya, bisnis memang tidak boleh lepas dari kegiatan sosial. Semakin berhasil suatu usaha maka sumbangsih kepada masyarakat semakin besar. Tidak hanya sekadar membuat kegiatan sosial, tetapi Koh Bing secara pribadi ikut terlibat.

Koh Bing juga dikenal sebagai pelopor penyanyi spesialis dangdut mandarin dan Koes Plus mandarin yang kerap mengisi di TV maupun beberapa acara lainnya. Menurutnya, ini merupakan upaya untuk membangun reputasi dan dekat dengan konsumen.

Pengemar olahraga sepakbola dan beladiri ini juga ikut mendukung klub sepakbola PS Kranggan Jago yang masuk di Divisi Utama PSS Sleman. "Tidak sedikit yang kemudian menyempakan dolan ke Toko Mas Kranggan untuk sekedar kenal," ujarnya.

Meskipun usaha yang dirintis kedua orang tuanya adalah emas, Koh Bing berharap kedua anaknya, Vera Kurniawati dan Charles Kurniawan, dapat mengembangkan bisnis keluarga ke bidang lainnya.

Toko Mas Kranggan, sudah dianggapnya settle, sehingga kewajiban bagi generasi berikutnya untuk mulai merambah bisnis lainnya untuk mengembangkan jaringan usaha. Dengan demikian ada peningkatan di setiap generasi.

Koh Bing bersyukur kedua anaknya bisa menyelesaikan pendidikan dokter di Universitas Pelita Harapan Jakarta. Dengan demikian bekal utama untuk kedua anaknya sudah cukup."Selanjutnya, apakah profesi yang akan mereka seriusi atau melanjutkan jadi pedagang seperti saya, itu pilihan mereka masing-masing," ujarnya.

Dalam hal bisnis, kini putri sulungnya dr Vera Kurniawati sudah dipercayakan untuk mengelola Golden Skin Care Spa dan Salon. Bahkan, usaha ini membuka satu unit baru dengan nama Diamond Skin Care di Jalan Godean Km 1 No 3B. "Seperti yang orang tua berikan kepada saya dulu, saya juga memberikan modal untuk memulai usaha. Modal itu adalah pinjaman agar mereka bertanggung jawab atas apa yang mereka kerjakan," tuturnya. (vim)


Anda sedang membaca artikel tentang

Dekat Pelanggan dan Berjiwa Sosial

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2012/11/dekat-pelanggan-dan-berjiwa-sosial.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Dekat Pelanggan dan Berjiwa Sosial

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Dekat Pelanggan dan Berjiwa Sosial

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger