KSEI Gandeng Perbankan untuk AKSes

Written By Unknown on Jumat, 03 April 2015 | 11.22

Laporan Reporter Tribun Jogja, Singgih Wahyu Nugraha

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) bersinergi dengan industri perbankan untuk perluasan co-branding Fasilitas AKSes (Acuan Kepemilikan Sekuritas). Di antaranya dengan meluncurkan fasilitas instruksi penarikan dana melalui ATM bersama Bank Permata dan Trimegah Securities.

Direktur Utama KSEI, Margeret M Tang, mengatakan bahwa pihaknya sedang mengembangkan Fasilitas AKSes agar dapat terhubung dengan fasilitas perbankan yang telah umum dan mudah dinikmati masyarakat. Adapun jaringan perbankan saat ini telah mapan dan secara luas menjangkau masyarakat hingga ke pelosok daerah.

Sinergi dengan perbankan membuat pasar modal seketika mempunyai infrastruktur yang dapat menjangkau investor hingga ke seluruh pelosok nusantara. Di satu sisi, investor dapat dengan mudah memperoleh akses ke pasar modal dan di sisi lain pelaku di industri pasar modal juga dapat menggunakan infrastruktur yang mendukung efisiensi kegiatan operasionalnya.

"Bila diintegrasikan melalui infrastruktur di perbankan, Fasilitas AKSes ke depannya dapat menjadi hub finansial bagi para pelaku di industri pasar modal dengan masyarakat yang menjadi investor," ujar Margeret dalam keterangannya, Kamis (2/4/2015).

Kerja sama dengan perbankan ini sebetulnya telah dijajaki KSEI sejak 2013 lalu dengan enam Bank Administrator Rekening Dana Nasabah (RDN). Hingga saat ini, sudah ada empat bank yang melakukan kerja sama dengan KSEI.

Dengan kerja sama ini, Fasilitas AKSes KSEI telah dapat digunakan oleh investor melalui jaringan PermataATM mulai Juli 2014 dan jaringan ATM Bank Mandiri mulai Desember 2014. Tidak lama lagi, Fasilitas AKSes KSEI dapat digunakan oleh Investor melalui jaringan Internet Banking Bank CIMB Niaga dan Bank BCA.


Anda sedang membaca artikel tentang

KSEI Gandeng Perbankan untuk AKSes

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2015/04/ksei-gandeng-perbankan-untuk-akses.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

KSEI Gandeng Perbankan untuk AKSes

namun jangan lupa untuk meletakkan link

KSEI Gandeng Perbankan untuk AKSes

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger