Penggawa PSIM Mulai Padu Terapkan Formasi 4-3-3

Written By Unknown on Jumat, 27 Maret 2015 | 11.22

Laporan Reporter Tribun Jogja, Dwi Nourma Handito

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Laskar Mataram, PSIM Yogyakarta mencatatkan hasil memuaskan dalam laga uji coba dengan klub selevel. Kamis (26/3/2015) sore kemarin anak asuh Seto Nurdiyantara mengkandaskan PSBK Blitar dengan skor 3-0 di Stadion Mandala Krida.

Menerapkan formasi 4-3-3, Andri Wirawan dkk dapat bermain cukup cantik dan bisa mengembangkan permainan, berbeda dengan saat PSIM melawan Persipur Purwodadi beberapa waktu yang lalu yang sama menggunakan formasi 4-3-3. Seto Nurdiyantara pun menyebutkan bahwa ada perkembangan dari segi permainan dan hasil yang didapatkan.

"Ada peningkatan baik dari sisi permainan dan hasil. Jika saat lawan Persipur kami baru awal mencoba formasi namun untuk laga melawan PSBK kami sudah dalam tahap pemantapan," ujar Seto Nurdiyantara.

Terkait dengan komunikasi dan chemistry bermain, Seto menilai pemain sudah melakukan apa yang seharusnya dilakukan. Untuk masalah penerapan formasi para pemain PSIM Yogyakarta sudah cukup bisa menjalankan formasi 4-3-3 dengan baik, meski saat bertahan ada sedikit perubahan yakni dari 4-3-3 ke 4-2-3-1.

"Kreativitas mulai muncul, naluri gol ada. Selain itu pertandingan tadi tensinya juga menarik," ujar Seto.

Dalam pertandingan kemarin sore, tensi di atas lapangan memang cukup panas. Terbukti para pemain dari kedua tim beberapa kali bersitegang. Puncaknya pada menit 72, pemain depan Tony Yuliandri terlibat gesekan dengan pemainPSBK Blitar Darsono, akibatnya kedua pemain diusir dari lapangan hijau karena mendapatkan kartu merah. Untuk kekurangan, Seto melihat masih ada kekurangan yang perlu dibenahi. Kekurangan tersebut bukan dalam hal kekurangan tim namun lebih ke individu. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Penggawa PSIM Mulai Padu Terapkan Formasi 4-3-3

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2015/03/penggawa-psim-mulai-padu-terapkan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Penggawa PSIM Mulai Padu Terapkan Formasi 4-3-3

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Penggawa PSIM Mulai Padu Terapkan Formasi 4-3-3

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger