PDIP Masih Butuh Sosok Megawati

Written By Unknown on Minggu, 29 Maret 2015 | 11.22

TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA - Ketua DPP PDI Perjuangan Maruarar Sirait menilai, partainya masih membutuhkan Megawati Soekarnoputri untuk kembali memimpin PDI-P lima tahun ke depan. Ia mengatakan, Megawati dianggap sebagai sosok yang mampu memajukam partai karena berhasil memenangkan Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden pada 2014 lalu.

"Kalau kita lihat dengan data dan bukti, Mega menangkan pemilu legislatif, pemilu presiden, jadi pengaruhnya positif," ujar Maruarar di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (29/3/2015).

Walau pun begitu, kata Maruarar, bukan berarti PDI-P krisis kader yang berkualitas untuk menjadi pemimpin. Ia menyebutkan, banyak kader PDI-P yang sukses memimpin daerahnya seperti Ganjar Pranowo, Tri Risma Harini, dan Mardani.

Tak hanya itu, lanjut Maruarar, di tingkat legislatif pun banyak kadernya yang menjadi legislator handal. Namun, Maruarar menilai saat ini hanya sosok Megawati yang dibutuhkan partai dalam masa transisi.

"Tidak mungkin proses ini terjadi tanpa dukungan ibu Mega. Khusus untuk ketua umum kita sepakat, transisi ini masih membutuhkan Mega," kata Maruarar.

Maruarar mengatakan, kemungkinan PDI-P akan menemukan kader lain yang tepat untuk memimpin partai pada tahun 2020. Saat itu, kata dia, PDIP sudah lebih matang setelah dipimpin kembali selama lima tahun oleh Megawati.

"2020 baru mungkin ada peluang perubahan regenerasi. Kaderisasi untuk legislatif dan struktur partai sudah berjalan dengan baik," ujar Maruarar. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

PDIP Masih Butuh Sosok Megawati

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2015/03/pdip-masih-butuh-sosok-megawati.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

PDIP Masih Butuh Sosok Megawati

namun jangan lupa untuk meletakkan link

PDIP Masih Butuh Sosok Megawati

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger