Ini Skenario Formasi PSS ala Jaya Hartono

Written By Unknown on Rabu, 18 Maret 2015 | 11.22

Laporan Reporter Tribun Jogja, Dwi Nourma Handito

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Musim ini PSS Sleman menargetkan lolos ke Indonesia Super League, sebuah target yang tentu juga diharapkan oleh publik sepakbola Sleman. Untuk memenuhi target tersebut memang bukan suatu hal yang mudah, karena tentunya tidak hanya PSS Sleman yang menargetkan hal serupa namun juga klub-klub lain peserta Kompetisi Divisi Utama (DU) 2015.

Oleh karena itu pelatih PSS Sleman, Jaya Hartono pun sudah memikirkan bagaimana caranya agar anak asuhnya pada kompetisi yang menurut kabar akan mulai digelar pada medio April tersebut bisa bermain dengan baik dan selalu meraih kemenangan. Dalam sepakbola semangat saja tidak cukup, ada beberapa hal yang ikut berpengaruh termasuk taktikal tim.

Saat ini masalah taktikal tim sedang terus diasah oleh mantan pelatih Maung Bandung, Persib tersebut. Mulai awal pekan kemarin, Jaya sudah memberikan menu-menu yang harus disantap dan dicerna oleh para pemain. Prinsip dalam bertahan dan menyerang harus dipahami betul oleh Ahmad Sembiring dkk.

Selain itu, para pemain juga harus pandai menerapkan pola permainan sesuai dengan yang diinginkan oleh Jaya Hartono. Untuk pola, seperti yang sudah pernah dibahas oleh Tribun Jogja/Superball sebelumny, Jaya Hartono ingin mengusung 4-4-2 sebagai pola utama.

"Kami ingin selalu menang saat bermain di kandang, jadi saya pakai dua penyerang," ujar Jaya Hartono.

Selain 4-4-2, Jaya pun menyiapkan skenario lain yakni menggunakan 4-5-1. Skema ini akan digunakan dalam situasi yang kondisional. 4-5-1 bisa digunakan saat kondisi tim dalam tekanan yang besar dari tim yang memiliki determinasi yang tinggi.


Anda sedang membaca artikel tentang

Ini Skenario Formasi PSS ala Jaya Hartono

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2015/03/ini-skenario-formasi-pss-ala-jaya.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ini Skenario Formasi PSS ala Jaya Hartono

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ini Skenario Formasi PSS ala Jaya Hartono

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger