Indosat Incar Sejuta Pelanggan Baru

Written By Unknown on Kamis, 26 Maret 2015 | 11.22

Laporan Reporter Tribun Jogja, Singgih Wahyu Nugraha

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Perusahaan operator telekomunikasi, Indosat, menargetkan pertumbuhan sebanyak 1 juta pelanggan baru di wilayah DIY hingga akhir tahun ini. Peningkatan layanan dengan modernisasi frekuensi jaringan menjadi salah satu cara untuk mencapai target tersebut.

Agung purnomo, Sales Area Manager Indosat wilayah DIY, mengatakan pihaknya telah melakukan modernisasi terhadap jaringan Indosat dengan pengalihan pada frekuensi rendah U900 (900 MHz) di wilayah Semarang, Magelang, dan Yogyakarta. Frekuensi ini mampu mengahadirkan penetrasi sinyal lebih baik dalam teknologi 3G. Adapun sebelumnya, perusahaan tersebut memakai frekuensi 2100 MHz.

Diharapkan, dengan mdernisasi jaringan itu, tingkat coverage Indosat di daerah menjadi semakin luas. Ini sekaligus untuk mendorong pertumbuhan jumlah pengguna paket data Indosat mengingat wilayah DIY memiliki trafik penggunaan data sangat tinggi.

"Dari 2 juta pelanggan Indosat di wilayah DIY, 90 persennya merupakan pelanggan data. Kami ingin tahun ini ada pertambahan jumlah pelanggan 1 juta," kata Agung, Rabu (25/3/2015).

Tak hanya itu, pihaknya juga bakal menambah jumlah base transceiver station (BTS) untuk mendukung kuatnya coverage area Indosat. Saat ini, jumlah BTS di wilayah DIY mencapai sekitar 400 unit dan tersebar di seluruh kabupaten/kota.

Namun begitu, Agung mengaku belum bisa menyebutkan berapa jumlah unit BTS yang akan ditambahkan karena masih dalam pengembangan.


Anda sedang membaca artikel tentang

Indosat Incar Sejuta Pelanggan Baru

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2015/03/indosat-incar-sejuta-pelanggan-baru.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Indosat Incar Sejuta Pelanggan Baru

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Indosat Incar Sejuta Pelanggan Baru

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger