Gameloft Kian Mantap Berbisnis di Yogyakarta

Written By Unknown on Selasa, 17 Maret 2015 | 11.22

Laporan Reporter Tribun Jogja, Singgih Wahyu Nugraha

TRIBUNJOGJA.COM - Developer game kenamaan, Gameloft Indonesia, kian mantap menjalankan bisnisnya di Yogyakarta. Kota ini dinilai sangat prospektif dari sisi human resources bidang tekbologi informasi.

General Director Gameloft Indonesia, Andrei Vladimir Lascu mengatakan, pihaknya telah menjalankan bisnis dari Kota Gudeg sejak lima tahun lalu. Hingga kini, sedikitnya 50 game berkualitas tinggi untuk berbagai platform sistem operasi telah dihasilkan. Semuanya dipasarkan untuk pasar global ke seluruh dunia.

Pada tahun ini, perusahaan tersebut juga tengah bereksperimen model bisnis lain. Sayangnya, Andrei tidak menjelaskan secara detail pengembangan yang dimaksud. Dia hanya mengataka, pihaknya terus berkembang dengan teknologi termutakhir dalam setiap proyeknya. Hal ini tak lepas dari kondisi Indonesia yang terus berkembang.

"Prospek market di Indonesia sangat bagus. Di sini termasuk kawasan dengan pertumbuhan ekonomi yang cukup cepat," kata Andrei di sela penyerahan donasi komputer multimedia dari Gameloft Indonesia di Sekolah Karitas, Ngaglik, Sleman, Senin (16/3/2015).

Pencapaian tersebut menurutnya tak lepas dari begitu besarnya potensi sumber daya manusia (SDM) bidang teknologi informasi yang ada di Yogyakarta. Kota ini menawarkan lahan perekrutan yang sangat subur dengan keberadaan sekitar 83 kampus, di mana sekitar 25 persen di antaranya menawarkan SDM andal dari Jurusan Teknik Informatika.

Komposisi itu menurut Andrei menjadi potensi besar yang membuat Gameloft berani menanamka investasinya senilai sekitar 1 juta Euro untuk membangun kantor di Yogyakarta pada 2005 lalu. Nilai tersebut menurutnya tak seberapa banyak jika dibandingkan potensi SDM yang cukup bagus di Yogyakarta. Hal itulah yang membuat nilai investasi Gameloft di Indonesia terus bertumbuh setiap waktu.

"Saat ini kami memiliki 600 pekerja yang kebanyakan anak muda. Itu adalah investasi sebenarnya yang membuat Gameloft terus tumbuh. Di sini banyak fresh graduate dan values of investment-nya paling tinggi dibanding kota lain di Indonesia," kata dia.

Untuk mendukung berkembangnya SDM andal bidang IT, pihaknya juga menjalin kerjasama dengan beberapa universitas di Yogyakarta, Solo, dan Salatiga. Di antaranya UGM, UPN, UKDW dan lainnya. Kerjasama selain dalam bentuk pengajaran juga dilakukan untuk pengembangan keahlian programming dan game development.(*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Gameloft Kian Mantap Berbisnis di Yogyakarta

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2015/03/gameloft-kian-mantap-berbisnis-di.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Gameloft Kian Mantap Berbisnis di Yogyakarta

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Gameloft Kian Mantap Berbisnis di Yogyakarta

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger