Akhir Pekan Ini, Insan Pecinta Musik Akan Kumpul di Kaliurang

Written By Unknown on Jumat, 20 Maret 2015 | 11.22

Laporan Reporter Tribun Jogja, Gaya Lufityanti

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Sabtu (21/3/2015) dan Minggu (22/3/2015) ini, kawasan wisata Kaliurang akan menjadi ajang pembelajaran, pentas musik dan kompetisi dengan tajuk 'Rhythm Star Music Camp 2015'. Acara yang dipusatkan di Pangkalan TNI AU Adisucipto SKADIK 105 Kaliurang tersebut dikemas dalam bentuk acara musik outdoor dengan paduan alam pegunungan.

Selain sebagai atraksi seni musik acara ini sekaligus memiliki nilai edukasi bagi generasi muda pecinta musik.

"Selain untuk mengembangkan dan mempromosikan seni musik, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan nilai-nilai pariwisata di Kabupaten Sleman, khususnya Kaliurang," ujar ketua panitia acara, Guruh Indrajaya pada Jumat (20/3/2015).

Guruh menambahkan, dalam rangkaian kegiatan tersebut juga diagendakan penampilan artis/ musisi bintang tamu dan artis endorse, pameran dan penjualan alat musik. Selama pameran juga dimeriahkan dengan penampilan dari band-band indie dan bintang tamu Captain Jack.

Dalam kesempatan ini panitia membuka kesempatan seluas-luasnya kepada generasi muda pecinta seni musik, siswa-siswa sekolah atau mahasiswa yang ingin belajar dan memperdalam seni musik maupun mengekspresikan kepiawaiannya untuk bergabung dalam acara tersebut.

"Penyelenggaraan event-event lokal, regional dan nasional di kawasan wisata Kaliurang diharapkan akan menjadi magnet untuk mengundang wisatawan ke kawasan ini," imbuh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sleman, AA Ayu Laksmidewi.

Menurutnya, seni musik memiliki penggemar dan komunitas yang cukup luas khususnya di kalangan generasi muda. Diharapkan dengan adanya penyelenggaraan event pertunjukan musik sekaligus pembelajarannya yang menurut rencana akan secara rutin diselenggarakan di kawasan wisata Kaliurang ini dapat memberikan kontribusi positif bagi sektor kepariwisataan di Kabupaten Sleman.

Di sisi lain dengan adanya event tersebut akan dapat memberikan stimulasi positif bagi generasi muda untuk menyalurkan bakat dan ketrampilan seninya.

"Dengan demikian sehingga akan menumbuhkan prestasi dan ketrampilan seninya sekaligus dapat meminimalisir tindakan-tindakan dan perilaku negatif yang justru menyesatkan diri mereka sendiri. Oleh karenanya kegiatan-kegiatan positif seperti halnya pentas seni musik yang berkarakter perlu terus ditumbuh-kembangkan dari waktu ke waktu," tutupnya. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Akhir Pekan Ini, Insan Pecinta Musik Akan Kumpul di Kaliurang

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2015/03/akhir-pekan-ini-insan-pecinta-musik.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Akhir Pekan Ini, Insan Pecinta Musik Akan Kumpul di Kaliurang

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Akhir Pekan Ini, Insan Pecinta Musik Akan Kumpul di Kaliurang

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger