Sore Ini Persiba Jajal PPSM Magelang di Stadion Madya

Written By Unknown on Selasa, 24 Februari 2015 | 11.22

Laporan Reporter Tribun Jogja, Susilo Wahid

TRIBUNJOGJA.COM - Persiba Bantul nampaknya punya hasrat untuk terus memperbaiki kekurangan tim jelang kick off Divisi Utama (DU) musim 2015. Salah satu caranya, dengan getol menjalani pertandingan uji coba dengan tim selevel entah di kandang sendiri maupun di kandang lawan mereka.

Berturut-turut, tim yang diarsiteki Didik Lityantara ini menjalani laga uji coba di Piala Bupati Cilacap, Persinga Ngawi, PSS Sleman. Belum lagi, ditambah uji coba kontra tim lokal di bawah level mereka. Tak cukup sampai di sini, Persiba bakal kembali menjalani laga uji coba kontra PPSM Sakti Magelang.

Laga kontra PPSM ini akan digelar di Stadion Madya, Magelang, Selasa (24/2/2015) hari ini. "Tujuannya masih untuk memantau perkembangan tim, juga memberi kesempatan pemain muda mendapat pengalaman main tandang," kata Asisten Pelatih Persiba, Sambudiana, Senin (23/2/2015).

Namun Sambudiana sendiri nampaknya ingin fokus melihat progres perbaikan lini tengah tim yang akhir-akhir mendapat sorotan pelatih. Pasalnya di posisi ini, dianggap menjadi celah lemah tim dan membuat aliran bola ke lini depan menjadi tersendat.

Dasarnya, adalah laga uji coba kontra PSS Sleman beberapa waktu lalu para penyerang seperti Sarjono dan Dicky Firasat seperti minim suplai bola dari tengah.

"Bahkan mereka kerap turun ke tengah untuk menjemput bola, kita tak ingin hal itu terjadi saat melawan PPSM," terang Sambudiana.

Oleh karena itu, tim pelatih berharap agar para pemain tengah Persiba lebih sabar dalam mengolah bola agar tidak mudah kehilangan bola. Dengan demikian, para pemain depan tak perlu terlalu sering ke tengah untuk menjemput bola.

Juga untuk deretan pemain tengah seperti Ryan Wahyu tak mudah terpancing untuk meninggalkan pos nya dan justru berada di lini depan tim.

"Mungkin Ryan masih terbawa suasana saat kita sempat memainkannya di posisi penyerang beberapa waktu lalu," pungkas Sambudiana. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Sore Ini Persiba Jajal PPSM Magelang di Stadion Madya

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2015/02/sore-ini-persiba-jajal-ppsm-magelang-di.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Sore Ini Persiba Jajal PPSM Magelang di Stadion Madya

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Sore Ini Persiba Jajal PPSM Magelang di Stadion Madya

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger