Didik Listiyantara Ingin Persiba Main Off Play

Written By Unknown on Senin, 19 Januari 2015 | 11.22

Laporan Reporter Tribun Jogja, Dwi Nourma Handito

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Turnamen Pra Musim Bupati Cilacap Cup akan menjadi ajang Pelatih Persiba Didik Listiyantara menguji pola yang akan diusungnya di musim depan. Pelatih yang musim lalu menjadi asisten pelatih Persiba Bantul ini menyebutkan bahwa ia akan meneruskan pola atau skema yang sudah dijalankan pada musim kemarin saat Persiba berlaga di Indonesia Super League.

Untuk formasi yang akan dipilih, Didik mantap menyebut 3-5-2 adalah formasi yang akan diterapkan di Bupati Cilacap Cup.

"Karena ritme dengan formasi tersebut sudah ada, musim kemarin pada awal musim pakai 4-4-2 namun tidak efektif dan akhirnya pakai 3-5-2 dan itu lebih aman," ujarnya kemarin.

Pola tersebut juga dirasa akan kembali berjalan, terlebih beberapa penggawa utama Persiba musim lalu dipertahankan pada musim ini. Penggawa tersebut juga akan dibawa Didik ke Cilacap, sehingga kemungkinan besar akan berjalan dan hanya butuh penyesuaian untuk pemain baru.

Sekadar diketahui beberapa pengawa Persiba musim lalu yang masih layak dipertahankan sudah direkomendasikan oleh pelatih untuk dinego. Bahkan ada beberapa yang sudah deal, seperti pemain asal Maluku Tengah Dulsan Lestaluhu, sementara nama-nama lain tengah dinego manajemen.

Tak hanya skema atau formasi saja, di turnamen pra musim tersebut Didik akan menerapkan pola permainan yang akan diusungnya dalam musim 2015. Menurutnya beberapa planning dan taktik akan diterapkan diatas rumput stadion Wijayakusuma Cilacap.

"Semua akan kita coba, baik pola, planning dan taktik. Kita ingin main off play," ujar Didik.

Apa yang ingin ditampilkan di atas lapangan tersebut diharapkan bisa dijalankan dengan baik oleh pemain-pemain yang nantinya akan dimainkan. Didik pun berharap nantinya masalah serangan, transisi dan bertahan diharapkan bisa berjalan baik.

"Kita ingin pemain bisa memahami dan sukur-sukur pemain sudah bisa menerapkan langsung," ujarnya. Adapun sore ini Persiba Bantul dijadwalkan akan bertanding melawan Kuningan FC di Bupati Cilacap Cup yang akan berlangsung di Stadion Wijayakusuma. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Didik Listiyantara Ingin Persiba Main Off Play

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2015/01/didik-listiyantara-ingin-persiba-main.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Didik Listiyantara Ingin Persiba Main Off Play

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Didik Listiyantara Ingin Persiba Main Off Play

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger