Libur Akhir Tahun, Gunungkidul Targetkan 200 Ribu Wisatawan

Written By Unknown on Minggu, 14 Desember 2014 | 11.22

TRIBUNJOGJA.COM, GUNUNGKIDUL - Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan (Dibudpar) Gunungkidul menargetkan kunjungan wisatawan selama libur akhir tahun sebanyak 200 ribu pengunjung. Untuk memberikan pelayanan maksimal, pemerintah menyiagakan ratusan petugas gabungan di semua obyek wisata.

Kepala Bidang Pengembangan Produk Wisata Disbudpar Gunungkidul, Hari Sukmono mengatakan dari pengalaman-pengalaman tahun sebelumnya, kunjungan wisatawan pada libur akhir tahun mengalami peningkatan. Obyek-obyek wisata di Gunungkidul menjadi pilihan utama wisatawan yang hendak menikmati pergantian tahun.

"Kunjungan wisatawan pada libur akhir tahun mulai dari Natal hingga tahun baru kita targetkan antara 175 ribu hingga 200 ribu pengunjung. Kita optimis bisa tercapai,"katanya, Minggu ( 14/12/2014).

Dia menjelaskan, hingga awal Desember,  jumlah kunjungan wisatawan ke Gunungkidul sudah mencapai sekitar 1, 7 juta wisatawan. Jumlah tersebut belum termasuk kunjungan wisatawan ke obyek wisata Gua Pindul.

Apabila kunjungan wisatawan pada akhir tahun sesuai dengan prediksi pemerintah, maka target sebesar dua juta pengungjung bisa tercapai. "Sebenarnya kalau ditotal secara keseluruhan, target 2 juta pengunjung sudah tercapai,"jelasnya.

Dengan kunjungan wisatawan sebanyak 1,7 juta tersebut, sektor pariwisata menurut Hari hingga saat ini sudah menyumbang pendapatan asli daerah (PAD) sebesar Rp 13,7 miliar. Angka tersebut melebihi target dalam APBD perubahan 2014 sebesar Rp 12,6 miliar.

Untuk menghadapi libur akhir tahun ini, Disbudpar sudah menyiapkan personel dan infrastruktur. Untuk persiapan personel, dinas sudah melakukan rapat koordinasi dengan kepolisian, TNI, PMI, SAR, Satpol PP dan Dinas Kesehatan.

Nantinya untuk pengamanan libur akhir tahun, dinas akan mendapatkan backup personel sebanyak 308 orang. (tribunjogja.com)


Anda sedang membaca artikel tentang

Libur Akhir Tahun, Gunungkidul Targetkan 200 Ribu Wisatawan

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2014/12/libur-akhir-tahun-gunungkidul-targetkan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Libur Akhir Tahun, Gunungkidul Targetkan 200 Ribu Wisatawan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Libur Akhir Tahun, Gunungkidul Targetkan 200 Ribu Wisatawan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger