Ahmad Meninggal saat Jadi Relawan Longsor Banjarnegara

Written By Unknown on Rabu, 17 Desember 2014 | 11.22

Laporan Reporter Tribun Jogja, Agung Ismiyanto

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Ahmad Nurudin (35), pegawai DPU Bina Marga Provinsi Jawa Tengah (Jateng) wilayah Magelang meninggal dunia saat menjadi relawan di tanah longsor Banjarnegara. Ahmad tewas dalam perjalanan menuju rumah sakit setelah backhoe atau alat berat yang dikemudikannya mengalami kecelakaan.

Kasubag TU BPT Bina Marga Provinsi Jateng, Wiilayah Magelang, Sujito menjelaskan, awalnya Ahmad hendak berpindah lokasi karena tanah di dekatnya mengalami keretakan, atau muncul longsoran baru. Namun, saat memindahkan alat berat itu, Ahmad justru mengalami kecelakaan.

"Dia awalnya sudah membantu temannya, Bambang untuk menaikkan backhoe ke crane. Namun, tak disangka, backet belakang backhoe nyangkut di aspal dan terjadilah kecelakaan itu," kata Sujito, kepada wartawan.

Kejadian itu terjadi sekitar pukul 17.30, Selasa (16/12/2014). Ahmad yang mengalami benturan keras di dalam kabin backhoe mengalami pendarahan di kepala bagian kanan. Dia meninggal dalam perjalanan menuju RS Banjarnegara.

"Sementara, Bambang Sulianto, warga Karet, Jurangombo, Kota Magelang, teman korban, selamat," ujarnya.

Ahmad diketahui merupakan salah satu pembuka akses jalan yang tertimbun tanah longsor. Dia bertugas sejak Sabtu hingga wafatnya. Dia meninggalkan satu istri dan dua putra.

Sementara itu, isak tangis mewarnai pemakaman Ahmad di Dusun Sikepan II, Bringin, Srumbung. Sejumlah rekan Ahmad di DPU Provinsi Jateng, warga ikut mengantarkan ke pemakamannya. (tribunjogja.com)


Anda sedang membaca artikel tentang

Ahmad Meninggal saat Jadi Relawan Longsor Banjarnegara

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2014/12/ahmad-meninggal-saat-jadi-relawan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ahmad Meninggal saat Jadi Relawan Longsor Banjarnegara

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ahmad Meninggal saat Jadi Relawan Longsor Banjarnegara

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger