Veronika Tri Wahyuni Berekspresi dengan Musik

Written By Unknown on Rabu, 22 Oktober 2014 | 11.22

Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Ada banyak cara untuk mengekspresikan diri, namun bagi Veronika Tri Wahyuni, musik menjadi aktivitas yang paling disukainya untuk menyenangkan hati sekaligus mampu menghibur orang lain.

"Musik itu secara psikologis punya banyak fungsi misalnya menenangan jiwa, membuat senang dan lainnya. Berbeda nada, berbeda pula pengaruhnya untuk pendengar," kata gadis kelahiran Pontianak, 25 Juni 1989, kepada Tribun Jogja, Selasa (21/10).

Untuk terus menyalurkan nyala jiwa musikalnya, Acik Vero demikian ia akrab disapa, masuk organisasi musik di kampus. Unit kegiatan mahasiswa dibentuk berdasarkan genre musik yang banyak memberi pengaruh dalam kehidupan masing-masing.

Para pecinta musik itu, kata Vero berkelompok atau mambuat band sesuai kebutuhan musik mereka. Menurutnya, banyak kegiatan kampus yang menggandeng organisasi musik untuk memeriahkan kegiatan kampus atau menggalang aksi sosial.

Vero dan kelompok musiknya kebetulan menyukai jenis musik pop dan jazz, Vero berperan sebagai vokalis. Sejumlah lagu yang biasa mereka bawakan saat tampil adalah lagu - lagu milik grup band Ten 2 Five atau lagu-lagu milik musisisi idolanya, Louis Amstrong.

"Kadang dalam satu atau dua bulan grup kami bersama kelompok musik lainnya, mengadakan road to faculty untuk unjuk kebolehan," kata mahasiwi Jurusan Bahasa Inggris itu.

Untuk kebutuhan musiknya, Vero mengaku bermain musik mampu menambah semangatnya kuliah sekaligus menyalurkan hobi. Meski mengaku musik sebagai passion, gadis berzodiak Cancer itu mengaku belum berminat untuk menjadikan musik sebagai pekerjaan sampingan.

"Kalau sementara saya masih fokus kuliah aja dulu, untuk sampingan saya malah lebih banyak tawaran usher dan pemotretan," akunya. (tribunjogja.com)


Anda sedang membaca artikel tentang

Veronika Tri Wahyuni Berekspresi dengan Musik

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2014/10/veronika-tri-wahyuni-berekspresi-dengan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Veronika Tri Wahyuni Berekspresi dengan Musik

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Veronika Tri Wahyuni Berekspresi dengan Musik

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger