Kuda Kirab Jokowi-JK Dikendalikan Enam Orang

Written By Unknown on Minggu, 19 Oktober 2014 | 11.22

TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA - Dua orang pemilik kuda akan menjadi kusir presiden-wakil presiden terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla beserta istri pada pawai "Syukuran Rakyat" Senin (20/10/2014) yang akan dimulai dari Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat.

Kedua pemilik kuda itu Mas Ngabehi Sunardi Prasetyo dan Mas Ngabehi Mujiono Prasetyo. "Kuda yang digunakan dua orang itu nanti kusirnya ya kami ini," kata Mujiono kepada Kompas.com di kawasan Pacuan Kuda Pulomas, Jakarta Timur, Sabtu (18/10/2014).

Kedua orang ini merupakan kerabat keraton Solo. Mereka menerima gelar kebangsawanan Mas Ngabehi dari keraton Solo saat Joko Widodo masih menjabat sebagai Wali Kota Solo.

Mujiono mengatakan, nantinya saat pawai berlangsung, dia dan Sunardi berada di atas kereta kuda yang membawa presiden-wakil presiden beserta istri. Selama pawai berlangsung, kuda mendapat pengawalan pribadi dari anak buahnya.

Mujiono melanjutkan, dalam pawai itu setidaknya terdapat enam orang yang piawai mengendalikan kuda. Dua orang menjadi kusir, empat orang lainnya bertanggung jawab atas kuda.

Empat orang itu akan berada di samping kuda saat pawai berlangsung. "Belum tahu pasangan kuda mana yang akan dipakai Jokowi," ucap dia.

Walaupun demikian, kuda bernama Agustin, Srikandi, Aura, dan Sholekha itu diyakini mampu menjalankan tugas mereka. Apalagi kuda-kuda ini sudah biasa tampil dalam pawai, kirab atau acara sejenisnya. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Kuda Kirab Jokowi-JK Dikendalikan Enam Orang

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2014/10/kuda-kirab-jokowi-jk-dikendalikan-enam.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kuda Kirab Jokowi-JK Dikendalikan Enam Orang

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kuda Kirab Jokowi-JK Dikendalikan Enam Orang

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger