Dua Parpol di Bantul Belum Terima Dana Bantuan

Written By Unknown on Senin, 27 Oktober 2014 | 11.22

Laporan Reporter Tribun Jogja, Siti Ariyanti

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Dua partai politik (Parpol) di Bantul belum dapat menerima bantuan Parpol yang seharusnya sudah mereka terima.

Pasalnya, dua Parpol yakni Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Karya Peduli Bangsa (PKPB) terlambat dalam mengumpulkan laporan pertanggungjawaban (Lpj) tahun 2013.

Kepala Kesatuan Bangsa Politik (Kesbangpol), Sumasriyana memaparkan, Parpol seharusnya sudah membuat Lpj pada bulan Januari. Namun hingga Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) melakukan pemeriksaan pada Juli, PAN dan PKBP belum juga mengumpulkan Lpj.

"Mau saya kompak. Mengumpulkan laporan sesuai waktu yang ditentukan. Tapi nyatanya tidak begitu," ujar Sumasriyana, Minggu (26/1/2014).

Kemudian pada Agustus, hasil pemeriksaan BPK diserahkan ke Kesbangpol. Setelah itu masing-masing Parpol harus membuat proposal mengenai penggunaan uang yang akan mereka lakukan.

Namun rupanya, pada tahap ini sembilan Parpol penerima juga tidak kompak. Meskipun demikian, tujuh Parpol yakni Gerindra, PKS, PKB, PDI Perjuangan, Demokrat dan Golkar sudah dapat mencairkan dana bantuan untuk mereka.

"Lpj untuk dua Parpol yang belum menerima itu masih diperiksa di BPK. Saya kurang tahu sampai kapan," tambah Sumasriyana.

Adapun bantuan Parpol ini masih menyesuaikan dengan hasil suara yang diperoleh masing-masing pada pemilu tahun 2009. Parpol akan memperoleh bantuan sebesar Rp 1.927 untuk setiap satu suara yang mereka peroleh. (tribunjogja.com)


Anda sedang membaca artikel tentang

Dua Parpol di Bantul Belum Terima Dana Bantuan

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2014/10/dua-parpol-di-bantul-belum-terima-dana.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Dua Parpol di Bantul Belum Terima Dana Bantuan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Dua Parpol di Bantul Belum Terima Dana Bantuan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger