Densus Temukan Dua Bom Siap Ledak

Written By Unknown on Minggu, 21 September 2014 | 11.22

TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA - Densus 88 Antiteror Polri menangkap lima teroris serta menembak mati satu teroris dalam sejumlah penggerebekan di Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu (20/9/2014) kemarin.

Total dari enam orang itu, tiga diantaranya merupakan buronan Poso. Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Boy Rafli Amar mengatakan buronan teroris yang ditembak mati bernama Adnan alias Deo alias Si Kecil alias Nurdin.

"Nurdin ditangkap di rumah orangtuanya, Abdullah Seno di
Dusun Kala Timur, Desa Oo Dompu pukul 16.00 WTA kemarin," kata Boy, Minggu (21/9/2014).

Boy melanjutkan penggerbekan Tim Densus juga di diback up oleh anggota Brimob Dompu dan Sabhara Polres Dompu.

Dalam penyergapan tersebut, Nurdin terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas hingga meninggal dunia karena melakukan perlawanan.

"Keterlibatan yang bersangkutan ikut dalam pelatihan militer di Poso bersama Santoso, serta menyiapkan tempat pelatihan di Dompu untuk kelompok Roy Makasar," terang Boy.

Informasi yang dihimpun Tribunnews.com dalam penggerebakan itu, ditemukan pula dua bom yang siap diledakan.

Beruntung dua bom itu berhasil dijinakkan oleh tim jibom Brimob Polda NTB. Kemudian untuk jenazah Nurdin langsung dibawa ke markas Brimob Bima.

Ditempat lain, pada pukul 15.15 WITA ditangkap pula buronan teroris lainnya Juwait alias Herman alias David di Desa Sai Kabupaten Bima. Ia terlibat dalam kasus peledakan bom di Pos lalu lintas Asma Poso, bom di Morowali Sulawesi Tengah, dan pelatihan militer bersama kelompok Santoso di Poso.

Selanjutnya, pukul 16.30 WITA ditangkap pula buronan teroris lainnya atas nama Suhail alias Gondong di Desa Sai Kabupaten Bima. Keterlibatannya ikut pelatihan militer di Poso bersama Santoso pada Maret 2013.

Selain itu, bersama kelompok Roy Makasar berangkat dari Poso ke Bima untuk pelatihan militer.

Pada saat bersamaan, ditangkap juga Juned alias Gun di Desa Sai Kabupaten Bima, Pada pukul 17.00 Wita ditangkap lah teroris lainnya Dedi Irawan alias Irawan di Wera.

Terakhir pada pukul 18.20 Wita ditangkap Samil alias Salman di rumahnya di Penaraga, Kota Bima, ia pun terlibat dalam aktifitas jaringan teroris di Bima.

"Ketiganya terlibat dalam aktifitas jaringan teroris di Bima," ungkapnya. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Densus Temukan Dua Bom Siap Ledak

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2014/09/densus-temukan-dua-bom-siap-ledak.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Densus Temukan Dua Bom Siap Ledak

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Densus Temukan Dua Bom Siap Ledak

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger