Dua Tiket DU Diperbutkan di DIY

Written By Unknown on Senin, 25 Agustus 2014 | 11.22

Laporan Reporter Tribun Jogja, Puthut Ami Luhur

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Kompetisi Divisi I PSSI yang masih menyisakan babak 12 besar akan segera digelar di DI Yogyakarta, dengan tuan rumah Asosiasi PSSI Provinsi (Asprov) DIY. Ada 12 tim yang akan memperebutkan dua tiket promosi ke Divisi Utama 2015.

Menurut Sekretaris Umum Asprov PSSI DIY, Dwi Irianto, penunjukkan DIY sebagai tempat digelarnya 12 besar merupakan kesepakatan bersama antara tim-tim yang lolos babak tersebut. Mereka beranggapan, DIY sebagai tempat netral sehingga layak sebagai tempat digelarnya babak 12 besar, sampai final Divisi I 2013/2014.

"DIY dianggap sebagai tempat netral oleh tim-tim yang lolos 12 besar Divisi 1. Selain kami mempunyai fasilitas lapangan yang memadai untuk menggelar babak 12 besar sampai final," kata pria yang akrab disapa Mbah Putih, Minggu (24/8).

Awalnya, Asprov PSSI DIY mengajukan tiga stadion, yakni Stadion Maguwoharjo Sleman, Stadion Sultan Agung Bantul dan Stadion Mandala Krida Yogya. Namun lantaran Stadion Mandala Krida tengah direnovasi, hanya dua stadion yang akan dijadikan tempat dilangsungkannya babak 12 besar.

Pelaksanaan babak 12 besar yang akan diikuti tim dari Sabang sampai Merauke ini akan dihelat pada 30 Agustus, 1 dan 3 September 2014, di Stadion Maguwoharjo dan Sultan Agung. Setelah babak 12 besar, enam klub akan maju ke babak enam besar yang juga akan digelar di DIY.

"Enam tim lolos akan dibagi dua grup, kemungkinan dua teratas. Juara dan runner up grup, akan maju ke babak semifinal yang rencananya juga akan digelar di DIY," tutur Mbah Putih.

Dua tim finalis akan otomatis promosi ke Kompetisi Divisi Utama 2015. Sedangkan tim-tim yang gagal lolos, akan berkompetisi di Liga Nusantara. (tribunjogja.com)


Anda sedang membaca artikel tentang

Dua Tiket DU Diperbutkan di DIY

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2014/08/dua-tiket-du-diperbutkan-di-diy.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Dua Tiket DU Diperbutkan di DIY

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Dua Tiket DU Diperbutkan di DIY

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger