Dua Mobil Damkar Klaten Rusak Berat

Written By Unknown on Minggu, 10 Agustus 2014 | 11.22

Laporan Reporter Tribun Jogja, Obed Doni Ardiyanto

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Kerusakan yang dialami dua mobil pemadam kebakaran (damkar) milik Kabupaten Klaten disikapi Pemkab Klaten. Bidang Aset Daerah Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Klaten langsung mendatangkan pihak bengkel.

"Setelah adanya informasi kejadian tersebut, kami kemudian mengecek dan mendatangkan bengkel yang akan memperbaiki. Kami dan orang bengkel itu mengecek kerusakaannya lebih dahulu," tutur Kepala Seksi Inventarisasi dan Penghapusan Aset Bidang Aset Daerah DPPKAD Klaten, Anjung Darojati Nuruzzaman, di Klaten, Sabtu (9/8).

Dari hasil pengecekan, kerusakan yang dialami kedua mobil damkar itu tergolong kerusakan berat. Hal itu perlu segera ditindaklanjuti dengan perbaikan, supaya tidak mengganggu operasional dari tim damkar Klaten saat harus memadamkan kebakaran.

"Harus segera diperbaiki, karena bisa jadi saat terjadi kebakaran membutuhkan lebih dari dua armada. Sedangkan dua dari empat mobil damkar mengalami kerusakan berat akibat kecelakaan yang terjadi saat hendak memadamkan kebakaran di Karangdowo itu," jelasnya.

Anjung juga mengatakan mobil damkar yang mengalami kerusakan berat itu merupakan aset dari Pemkab Klaten, sehingga setiap kerusakan merupakan bagian dari pemeliharaan. "Setiap kerusakan set yang tergolong sedang atau berat maka perbaikannya di tanggung dengan anggaran pemeliharaan dari bidang aset," tambah Anjung.

Sementara itu, staf bagian pemeliharaan Bidang Aset Daerah DPPKAD Klaten, Soleh Bintoro, mengatakan untuk kerugian kerusakan dua mobil damkar itu belum dapat disimpulkan. Pasalnya, bagian aset masih menanti kalkulasi dari bengkel yang akan melakukan perbaikan.

"Ada bagian yang perlu diganti dan ada pula yang cukup dikentengkan saja. Namun banyak yang perlu diganti, seperti lampu dan kaca yang pecah. Kami belum bisa menaksir kerugiannya. Menunggu dari bengkel dahulu," urainya.

Meski demikian, fungsi utama dari mobil damkar masih dapat digunakan. Namun, lanjutnya, kedua kendaraan aset daerah itu tidak layak digunakan terlebih saat harus mengejar waktu ke lokasi kebakaran. "Bengkel baru akan mengambilnya besok Senin (11/8), karena bengkel masih penuh," pungkasnya.

Kecelakaan yang mengakibatkan kedua mobil damkar itu rusak berawal ketika tim damkar Klaten menuju ke rumah yang terbakar di Dukuh Gunung Mojo, Desa Ringin Putih, Kecamatan Karangdowo desa tersebut, sekitar pukul 18.30 WIB, Senin (4/8).

Namun dalam perjalanan menuju lokasi kejadian dengan dipandu oleh polisi setempat, mobil damkar bernopol AD 9585 C yang memuat air tidak kuat menanjak. Akhirnya, mobil itu melorot turun dan menabrak mobil pemadam bernopol AD 9589 C yang berada di belakangnya. (oda)


Anda sedang membaca artikel tentang

Dua Mobil Damkar Klaten Rusak Berat

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2014/08/dua-mobil-damkar-klaten-rusak-berat.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Dua Mobil Damkar Klaten Rusak Berat

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Dua Mobil Damkar Klaten Rusak Berat

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger