Ahok Punya Cara Canggih untuk Blusukan

Written By Unknown on Minggu, 24 Agustus 2014 | 11.22

TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dikenal sebagai pejabat yang lebih senang mengikuti rapat dibanding blusukan seperti yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi). Namun, Basuki ternyata punya cara sendiri untuk mengetahui kondisi Ibu Kota.

Bagi Basuki, blusukan tak melulu harus turun ke lapangan dan bertemu masyarakat. Menurut dia, yang terpenting bagaimana permasalahan di masyarakat segera terselesaikan.

Beberapa waktu lalu, Basuki membocorkan blusukan versinya kepada wartawan. Pengawal pribadi yang selalu menjaga keamanannya dimanfaatkan untuk mengambil gambar kondisi lingkungan Jakarta. Para pengawalnya memotret kondisi sungai, parkir liar, pedagang kaki lima (PKL), kawasan kumuh, hingga sampah yang berserakan.

Pada Jumat (22/8/2014) petang lalu, Basuki menunjukkan foto-foto yang diambil oleh pengawal pribadinya. Pria yang akrab disapa Ahok itu menyambungkan gadget miliknya ke televisi layar datar di ruang kerjanya.

"Banyak sampah yang orang buang di sungai seperti ini, kita bisa tahu si lurah dan camat di sana bekerja atau tidak. Ini kacau banget kalau sudah sampah berserakan seperti ini, ada yang di daerah Sunter dan Cempaka Putih," kata Basuki.

Selain mengevaluasi kinerja lurah dan camat, Basuki langsung melaporkan temuan anak buahnya kepada satuan kerja perangkat daerah (SKPD) terkait. Misalnya, terkait masih adanya kawasan kumuh di jalan inspeksi, Basuki mengontak Kepala Satpol PP DKI Kukuh Hadi Santoso. Lalu, masalah sampah, Basuki meneruskannya kepada Dinas Kebersihan DKI.

Jika Basuki masih melihat banyaknya anak jalanan di sekitar lampu lalu lintas di jalanan Ibu Kota, Basuki langsung menelepon Kepala Dinas Sosial DKI Masrokhan.

Aksi blusukan-nya ini dilakukan Basuki setiap akhir pekan ataupun pada hari libur nasional. Mantan anggota Komisi II DPR RI ini enggan menginformasikan rencana blusukan-nya kepada wartawan agar tak disangka pencitraan semata. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Ahok Punya Cara Canggih untuk Blusukan

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2014/08/ahok-punya-cara-canggih-untuk-blusukan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ahok Punya Cara Canggih untuk Blusukan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ahok Punya Cara Canggih untuk Blusukan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger