Indonesia Tahan Imbang Qatar

Written By Unknown on Selasa, 15 Juli 2014 | 11.22

Laporan Reporter Tribun Jogja, Puthut Ami Luhur

TRIBUNJOGJA.COM, DOHA - Tim Nasional (Timnas) Indonesia yang dipersiapkan untuk mengikuti ajang Piala AFF pada akhir 2014, mampu menahan imbang Timnas Qatar.

Laga uji coba yang digelar di Stadion Saud bin Abdul Rahman Al Wakra Doha pada pukul 22.00 waktu setempat atau pukul 02.00 WIB dini hari, berakhir imbang 2-2.

Menurut Sekretaris Badan Tim Nasional (BTN) Sefdin Syaifudin, timnas Indonesia membuka keunggulan 1-0 atas tuan rumah Qatar melalui gol Ricardo Salampessy pada menit ke-1.

"Tendangan langsung dari kanan kotak penalti Qatar," kata Sefdin melalui Blackberry Messenger menceritakan proses gol Ricardo, Selasa (15/7/2014).

Setelah unggul satu gol, timnas Indonesia justru tertekan dan lebih banyak bertahan. Tuan rumah Qatar menguasai pertandingan sedangkan Indonesia hanya melakukan serangan balik.

Menit ke-40 umpan trobosan dari sisi kanan pertahanan Indonesia, disambut Khalid Muftah yang tidak terkawal dan kemudian menaklukkan kiper Kurnia Meiga. Skor imbang 1-1 bertahan sampai turun minum.

Babak kedua timnas Qatar dapat membalikkan kedudukan, tepatnya pada menit 54.

Tendangan keras pemain lawan dari luar kotak penalti dapat diblok kiper Kurnia Meiga tapi muntah dan jatuh ke kaki pemain Qatar, Abdulkhadir Elyas yang langsung mengarahkan bola ke ruang kosong gawang Indonesia. Skor berubah menjadi 1-2 untuk tuan rumah.

Jelang laga usai, timnas Indonesia asuhan Alfred Ridl akhirnya bisa menyamakan kedudukan melalui gol Irfan Bachdim. Kerjasama satu-duanya dengan sesama pemain naturalisasi Cristian Gonzales, dapat diselesaikan dengan baik oleh Irfan Bachdim. Tendangan keras kaki kiri dari luar kotak penalti, tidak mampu diselamatkan penjaga gawang Qatar.


Anda sedang membaca artikel tentang

Indonesia Tahan Imbang Qatar

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2014/07/indonesia-tahan-imbang-qatar.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Indonesia Tahan Imbang Qatar

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Indonesia Tahan Imbang Qatar

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger