Dinan Lolos Piala AFF U-19

Written By Unknown on Kamis, 10 Juli 2014 | 11.22

Laporan Reporter Tribun Jogja, Puthut Ami Luhur

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - BINTANG Muda sepak bola Yogyakarta Dinan Yahdian Javier asal Bantul, baru saja mengikuti tur nusantara jilid II bersama timnas U-19. Setelah mengikuti tur, untuk sementara bersama tim kembali berlatih di Yogyakarta tepatnya di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta.

Berhasil ikut membawa Indonesia juara Piala AFF U-19 tidak membuat mereka bersantai, Dinan dan kawan-kawannya terus digenjot serangkaian uji coba. Serangkaian program sudah disiapkan oleh Pelatih Indra Sjafri, mempersiapkan diri menyongsong Piala Asia di Myanmar.

Tidak ketinggalan Dinan yang untuk sementara masih dipercaya sebagai punggawa timnas U-19, mengikuti serangkaian program yang telah disusun pelatih. Termasuk laga uji coba yang dijalani oleh punggawa Garuda Jaya, baik di dalam maupun di luar negeri.

Terakhir pemain bernomor punggung 9 tersebut, mengikuti tur Nusantara II dimulai dari Aceh melawan tim pra PON setempat dan terakhir menghadapi Arema Cronus U-21 di Malang.

"Saya selama ini terus berlatih dan berujicoba bersama timnas. Baru saja tiba dari Malang, saat ini sudah di UNY," kata Dinan yang pernah sempat ikut berlatih bersama Persiba Bantul selepas dari Uruguay mengikuti program Sociedad AnĂ³nima Deportiva (SAD), kemarin.

Selama beberapa hari memulihkan tenaga, ia dan rekan-rekannya akan dijajal Persis Solo pada Jumat (11/7) mendatang. Selepas lawan Solo, tim kembali digenjot latihan sampai 23 Juli 2014, sebelum melakukan serangkaian uji coba di luar negeri.

Pelatih Indra Sjafri belum akan menentukan komposisi tim, sampai usai menjalani uji coba di Spanyol. "Sampai saat ini masih dalam proses seleksi, rencananya pelatih hanya membawa 26 pemain," tambahnya.

Lulusan SMA Negeri 1 Sewon Bantul DIY tersebut, berharap bisa kembali dipanggil mengikuti uji coba di Spanyol dan terus berlanjut sampai timnas U-19 berlaga dalam ajang Piala Asia di Myanmar. Pemain yang kini menyandang status sebagai mahasiswa di Universitas Gajah Mada tersebut, ingin Indonesia lolos ke Piala Dunia U 19 mendatang. (ptt)

Biodata

Nama: Dinan Yahdian Javier
TTL : Yogyakarta, 6 April 1995
Postur: 173 cm/69 kg
Posisi: Penyerang (Striker/winger)
No punggung: 9

Karir
SSB Baturetno 2004-2011
Pelita U-21 2011
Sociedad AnĂ³nima Deportiva (SAD) Uruguay 2012-2013
Timnas U 19 2013-2014


Anda sedang membaca artikel tentang

Dinan Lolos Piala AFF U-19

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2014/07/dinan-lolos-piala-aff-u-19.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Dinan Lolos Piala AFF U-19

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Dinan Lolos Piala AFF U-19

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger