The Rascal Simpel dan Gagah

Written By Unknown on Senin, 30 Juni 2014 | 11.22

Laporan Reporter Tribun Jogja, Riezky Andhika Pradana

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - MOTOR ini dinamakan The Rascal karena tampilannya yang simpel, dan menunjukkan identitas yang nakal serta anti kemapanan. Adalah Pasko Kurniadi pemilik motor hitam gagah ini yang memodifikasi motor Yamaha Scorpio lewat tangan-tangan hebat di workshop Studio Motor.

Memang sejak lama Pasko ingin menunggangi motor yang bisa menjadi ciri khas sesuai dengan kepribadiannya. Ia memang tidak neko-neko, motor The Rascal miliknya ini memang simpel, bahkan warnanya pun hanya dengan dominasi hitam penuh.

Pengerjaan The Rascal dimulai dengan melakukan ubahan kaki-kaki, seluruh perangkat bawaan motor dilungsurkan untuk bertukar tempat dengan perangkat-perangkat yang sudah disiapkan. Shock depan dipasang shock teleskopik yang memiliki diameter as 41 mm kepunyaan Yamaha Byson.

Lingkar roda depan dipakai velg TK Japan 18X2.50 Inch yang dipadukan dengan ban Firestone Deluxe Champion 4.00-18. Dibagian belakang sendiri lengan ayun custom dipasang menggantikan lengan ayun bawaan termasuk merubah sistem peredam kejut yang semula monoshock menjadi double shock menggunakan shock belakang YSS Z-Series.

Sementara bagian roda belakang dipilih velg TK Japan 18X3.00 Inch berpadu dengan Firestone Deluxe Champion 4.50-18. Setelah beres pekerjaan sektor kaki-kaki lanjut beralih ke proses pembuatan bodi. Dengan bermodalkan material plat galvanil 1.2 mm, bagian bodi dibentuk sesuai dengan apa yang diminta oleh Pasko.

Bagian bodinya sendiri meliputi tangki, cover samping kiri dan kanan serta spatboard depan dan belakang. Setelahnya lanjut ke proses pengecatan yang dilakukan secara jeli oleh Komet Studio, seluruh bagian dilabur dengan warna black mate keluaran Sikkens, polos tanpa ada desain apapun sesuai dengan permintaan sang mpu-nya motor. Pasko mengaku tidak suka kalau ada desain airbrush-nya. "Saya suka begini, hitam dan polos, kesan nakalnya makin kental," ucapnya.

Selanjutnya seluruh rangkaian dipasangkan peranti-peranti lain untuk mendukung tampilan akhir Yamaha Scorpio ini. Lampu depan dan belakang minimalis, stang ala fatbar dan juga knalpot custom racikan Flash Muffler Custom memberikan sentuhan sendiri di hasil akhir dari motor milik Pasko.

The Rascal seolah memberikan arti bahwa desain minimalis dan simpel, namun tetapi dibarengi dengan final konsep yang tegas justru malah membuat motor ini memiliki aura tesendiri. Tema kustom yang diminta oleh Pasko secara tegas memang menunjukkan personifikasi dari pria yang memiliki usaha bergerak di jasa web designer ini.

Tidak luput wujud akhir motor ini juga sering kali mendapatkan tanggapan positif dari orang yang kebetulan melihat motor ini saat riding di jalan. "Simpel dan nyaman dikendarai jadi satu keharusan," ujarnya. (Tribunjogja.com)

Spesifikasi :
Shock Depan Teleskopik 41 mm
Velg Depan TK Japan 18X2.50 Inch + Firestone Deluxe Champion 4.00-18
Velg Belakang TK Japan 18X3.00 Inch + Firestone Deluxe Champion 4.50-18

Shock Belakang YSS Z-Series
Rantai TK Gold Japan
Lampu Depan & Lampu Belakang Aftermarket
Stang Fat Bar
Exhaust Custom by Flash Muffler Custom
Body Custom by Studio Motor
Painting & Airbrush by KOMET Studio


Anda sedang membaca artikel tentang

The Rascal Simpel dan Gagah

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2014/06/the-rascal-simpel-dan-gagah.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

The Rascal Simpel dan Gagah

namun jangan lupa untuk meletakkan link

The Rascal Simpel dan Gagah

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger