Dompet Dhuafa Gelar Aksi Pangkas Rambut Anak Yatim dan Dhuafa

Written By Unknown on Minggu, 22 Juni 2014 | 11.22

Laporan Reporter Tribun Jogja, Gaya Lufityanti

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Menjelang bulan Ramadan 1435 Hijriah, lembaga kemanusiaan Dompet Dhuafa Pusat (Jakarta) menyelenggarakan kegiatan Pangkas Rambut Massal untuk 1.435 anak yatim dan dhuafa (PRM 1435).

Sepuluh kota lainnya yang akan melaksanakan kegiatan serupa di tanggal 15, 21, dan 22 Juni 2014 yakni Medan, Padang, Pekanbaru, Palembang, Serang, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, dan Makassar. Di Yogyakarta, kegiatan ini menargetkan 200 kaum dhuafa yang berprofesi sebagai tukang becak untuk dicukur rambutnya.

Mengangkat tema 'Cut the Badness, Grow the Goodness', Dompet Dhuafa mengajak masyarakat memaknai kegiatan ini untuk mempersiapkan diri menyambut Ramadan dengan menghilangkan keburukan di dalam diri dan menumbuhkan lebih banyak kebaikan (Hasana).

Sebanyak 200 tukang becak secara bergiliran akan dipangkas rambutnya oleh enam kapster atau pemangkas rambut dari Johnny Andrean School dan enam dari warga Yogyakarta yang berprofesi sebagai tukang cukur tradisional. Acara yang dilaksanakan di titik 0 Kilometer ini dimulai pukul 13.00, dan rencananya akan dihadiri oleh Wakil Walikota Yogyakarta, Imam Priyono.

"Melalui kegiatan ini, kami ingin mengajak masyarakat untuk 'bersih-bersih' menjelang puasa," tutur Presiden Direktur Dompet Dhuafa, Ahmad Juwaini pada Minggu (22/6/2014). Lebih lanjut Juwaini menjelaskan, 'bersih-bersih' yang dimaksud adalah membersihkan harta sambil memberikan kesempatan untuk para anak yatim dan dhuafa bersih-bersih secara fisik dengan memangkas rambut mereka.

Dalam PRM 1435 ini, Dompet Dhuafa mengajak beberapa pihak untuk terlibat secara langsung, satu di antaranya adalah BNI Syariah. BNI Syariah mendukung paket santunan bagi 1.435 anak yatim dan kaum dhuafa secara Nasional serta membuka kesempatan bagi donatur yang akan menyalurkan zakat dan infaknya melalui rekening Dompet Dhuafa di BNI Syariah melalui booth-booth BNI Syariah yang tersebar di kegiatan PRM 1435 di 11 kota. (Tribunjogja.com)


Anda sedang membaca artikel tentang

Dompet Dhuafa Gelar Aksi Pangkas Rambut Anak Yatim dan Dhuafa

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2014/06/dompet-dhuafa-gelar-aksi-pangkas-rambut.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Dompet Dhuafa Gelar Aksi Pangkas Rambut Anak Yatim dan Dhuafa

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Dompet Dhuafa Gelar Aksi Pangkas Rambut Anak Yatim dan Dhuafa

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger