Pendamping Jokowi Belum Diumumkan Jumat Ini

Written By Unknown on Jumat, 09 Mei 2014 | 11.22

TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA - Bakal calon presiden dari PDI Perjuangan Joko Widodo belum akan mengumumkan bakal calon pendampingnya pada hari ini, Jumat (9/5/2014). Sebelumnya, sempat disebutkan bahwa calon bakal cawapres Jokowi akan diumumkan 9 Mei 2014, yang disebut sebagai "Jumat suci".

Namun, bukan hari Jumat ini. PDI-P masih fokus mencermati pengumuman hasil pemilihan legislatif yang dijadwalkan hari ini.

"Prioritas kami sekarang pada hasil rekapitulasi KPU," kata Wakil Sekretaris Jenderal DPP PDI-P, Hasto Kristiyanto, saat dihubungi, Jumat pagi.

Hasto mengatakan, figur bakal calon pendamping Jokowi telah mengerucut pada beberapa nama. Akan tetapi, ia tak bersedia mengungkapkannya dengan alasan tak mengetahui secara pasti.

Ia menegaskan, penentuan dan waktu pengumuman bakal cawapres mutlak menjadi wewenang Jokowi dan Ketua Umum DPP PDI-P Megawati Soekarnoputri dengan melibatkan partai koalisi. Hasto hanya menyebut figur yang ditunjuk dan waktu pengumumannya akan menjadi kejutan.

"Mencermati dinamika politik, dan mengandung element of surprise," ujarnya.

Secara terpisah, Wakil Sekjen DPP PDI-P Eriko Sotarduga juga mengaku tak memiliki informasi pasti mengenai figur pendamping Jokowi dan waktu pengumumannya. Oleh karena itu, ia tak ingin berspekulasi dan memilih memercayakan keputusan itu kepada Megawati.

"Hanya Bu Mega dan Pak Jokowi yang tahu," ungkapnya.

Sebelumnya, Sekjen PDI-P Tjahjo Kumolo sempat menyebut ada sejumlah nama potensial, di antaranya mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD, dan mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat Ryamizard Ryacudu.

Akan tetapi, keputusan pastinya belum juga diambil. PDI-P mengaku akan mengajak mitra koalisi untuk ikut mendiskusikan mengenai calon pendamping Jokowi ini. Satu-satunya partai yang telah memastikan bermitra dengan PDI-P adalah Partai Nasdem. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Pendamping Jokowi Belum Diumumkan Jumat Ini

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2014/05/pendamping-jokowi-belum-diumumkan-jumat.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pendamping Jokowi Belum Diumumkan Jumat Ini

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pendamping Jokowi Belum Diumumkan Jumat Ini

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger