Pameran Seni Rupa Dies Natalis ISI 2014 Dibuka Pagi Ini

Written By Unknown on Rabu, 28 Mei 2014 | 11.23

Laporan Reporter Tribun Jogja, Gaya Lufityanti

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Menyambut Dies Natalis ISI Yogyakarta ke-30 tahun 2014, akan diadakan pameran seni rupa yang sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Selain akan menampilkan karya mahasiswa semua jurusan di Fakultas Seni Rupa, pameran juga akan diikuti oleh karya mahasiswa Program Pasca Sarjana ISI Yogyakarta, juga mahasiswa asing yang sedang belajar di Fakultas Seni Rupa dan delegasi luar negeri.

Adapun delegasi luar negeri yang akan ikut serta adalah: Hochschule Hannover (Jerman), UiTM (Malaysia) dan Universität Ulm (Jerman), serta penampilan karya dari Ezterhazy College Hongaria.

Karya yang dipamerkan kurang lebih sejumlah 120 buah, baik itu karya dua dimensi, tiga dimensi maupun audio visual. Tema karya akan dibagi dua, yakni Karya 'Refleksi' berupa karya mahasiswa FSR yang merupakan capaian terbaik dalam setahun terakhir.

Karya-karya ini berupa koleksi Jurusan/Program Studi/Minat Utama yang merupakan karya harian ataupun karya Tugas Akhir mereka. Tema kedua, yakni Karya 'Proyeksi' berupa karya-karya terbaru mahasiswa yang dibuat untuk pameran ini.

Karya akan menggambarkan realitas kekinian dari karya-karya mahasiswa yang kadang belum diakomodasi dalam kurikulum maupun proses perkuliahan. Karya-karya baru ini bisa jadi kelak akan menjadi wajah seni rupa kita di masa depan.

Karya 'Proyeksi' akan berisi akan berisi 'karya baru' yang memiliki nilai kekinian / kebaruan / eksperimental dengan membuat undangan terbuka (open call) bagi mahasiswa aktif Fakultas Seni Rupa ISI Yogyakarta.

Selain dua tema karya di atas, juga dipamerkan karya mahasiswa asing yang sedang belajar di Fakultas Seni Rupa, kemudian karya mahasiswa Pasca Sarjana ISI Yogyakarta dan dari delegasi luar negeri. Delegasi luar negeri tersebut adalah: Hochschule Hannover (Jerman), UiTM (Malaysia) dan Universität Ulm (Jerman). Turut dipamerkan pula karya dari Ezterhazy College Hongaria.

Pameran akan berlangsung di Galeri Seni ISI Yogyakarta dan Sasana Aji Yasa FSR pada 28 Mei hingga 4 Juni 2014. Pameran ini bertujuan untuk meningkatkan citra lembaga di dunia seni umumnya dan dunia seni rupa khususnya baik dalam maupun luar negeri, memperkuat eksistensi lembaga serta memperkokoh hubungan dengan berbagai pihak yang memiliki intensi dalam bidang seni rupa.

Pameran akan dibuka pada 28 Mei 2014 jam 09.00 di Galeri Seni ISI Yogyakarta. Di gedung ini akan dipamerkan karya 'Refleksi' dari mahasiswa FSR, mahasiswa asing yang belajar di FSR, mahasiswa Pasca Sarjana dan beberapa karya peserta luar negeri (Hochschule Hannover/Jerman, UiTM/Malaysia dan Universität Ulm/Jerman).

Pameran akan dibuka oleh Rektor ISI Yogyakarta, Prof Dr Hermien Kusmayati. Pembukaan juga dimeriahkan dengan fashion show karya mahasiswa. Kemudian pada siang harinya pukul 15.00 akan diadakan pembukaan di Gedung Sasana Aji Yasa, Fakultas Seni Rupa ISI Yogyakarta.

Di gedung ini dipamerkan karya-karya 'Proyeksi' dari mahasiswa serta karya dari Ezterhazy College Hongaria. Pameran dibuka oleh Dekan Fakultas Seni Rupa ISI Yogyakarta, Dr Suastiwi, M Des. (Tribunjogja.com)


Anda sedang membaca artikel tentang

Pameran Seni Rupa Dies Natalis ISI 2014 Dibuka Pagi Ini

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2014/05/pameran-seni-rupa-dies-natalis-isi-2014.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pameran Seni Rupa Dies Natalis ISI 2014 Dibuka Pagi Ini

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pameran Seni Rupa Dies Natalis ISI 2014 Dibuka Pagi Ini

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger