Monieaga Terkena Hukuman Larangan Bertanding

Written By Unknown on Sabtu, 17 Mei 2014 | 11.22

Laporan Reporter Tribun Jogja, Puthut Ami Luhur

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN -- Menjamu PSBI Blitar di Stadion Maguwoharjo, Minggu (18/5), PSS Sleman tidak akan diperkuat striker andalannya Monieaga Bagus. Pemain bernomor punggung 9 tersebut terkena akumulasi tiga kartu kuning sehingga terkena hukuman dilarang satu kali pertandingan.

Manajer PSS Sleman Sukoco menyatakan, tidak bisa bertandingnya Monieaga karena terkena hukuman larangan bermain untuk satu pertandingan merupakan kehilangan yang besar bagi tim. Perannya dan kontribusinya di lapangan, sampai saat ini sudah terlihat nyata dan belum ada yang menyamainya.

"Iya Monieaga tidak bisa bermain karena akumulasi kartu kuning. Gantinya ya kalau tidak Saktiawan, Guy Junior," kata Sukoco saat dihubungi Tribun Jogja, Jumat (16/5).

Jika pelatih menurunkan formasi sama seperti saat lawan PSBK Blitar dimana Saktiawan Sinaga menjadi starter winning eleven, kemungkinan besar yang menggantikan peran Monieaga adalah Guy Junior. Pilihan tersebut merupakan yang terbaik meskipun sampai saat ini, pemain asing asal Kamerun belum memberikan kontribusi gol bagi Elang Jawa.

"Kemungkinan besar Junior, dengan segala kelebihan dan kekurangannya. Kalau Hendrawan kami belum berani diturunkan sebagai starter," paparnya.

Adapun asisten Pelatih Edi Broto yang untuk sementara berperan sebagai pelatih menyatakan, hanya dua pilihan menggantikan peran Monieaga di depan. Pilihan amunisi di depan antara, Guy Junior atau Hermawan Putrajati yang dimiliki PSS Sleman.

"Guy saya percaya bisa menggantikan Monieaga dengan diberikan masukan-masukan, siapa tahu ada perubahan untuk tim. Pemain tersebut bisa saja selama ini ikut tegang, seperti pemain lainnya," kata Edi.

Selain Monieaga Bagus yang absen, semua pemain Elang Jawa dalam kondisi fit dan sehat. Ia berharap kondisi itu terus terjaga, sampai saat menjamu PSBK.

Jika ada satu pemain yang mengalami cedera, sakit atau terkena sanksi khususnya untuk blok belakang ia agak kesulitan. Minimnya pilihan peman, membuatnya kerepotan seperti saat Kristian Adelmund mengalami sakit sesaat sebelum laean PSBK Blitar.

Saat itu ia mengeluarkan keputusan cepat dengan menarik ke belakang gelandang bertahan Marwan Muhammad. Keputusannya ternyata tepat, Marwan yang dipercaya berada di barisan belakang, mampu menjaga blok pertahanan.

"Mudah-mudahan tidak ada yang mendadak sakit," tutur pria yang untuk sementara sampai putaran pertama selesai, memegang kursi pelatih PSS Sleman. (ptt)


Anda sedang membaca artikel tentang

Monieaga Terkena Hukuman Larangan Bertanding

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2014/05/monieaga-terkena-hukuman-larangan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Monieaga Terkena Hukuman Larangan Bertanding

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Monieaga Terkena Hukuman Larangan Bertanding

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger