Tergencet Badan Bus, Nyawa Sumito Tak Berhasil Diselamatkan

Written By Unknown on Jumat, 18 April 2014 | 11.22

Laporan Reporter Tribun Jogja, Hari Susmayanti

TRIBUNJOGJA.COM, GUNUNGKIDUL - Kecelakaan maut terjadi di tanjakan Pok Cucak, Desa Sidorejo, Ponjong, Jumat(18/4/2014) pagi menewaskan satu korban. Korban tewas diketahui bernama Sumito(25), warga Desa Blimbing Wuluh, Kecamatan Sragi, Pekalongan. Sementara korban luka yakni Suwadi, Sapar, Sinang, Musa dan Tasbani. Semuanya masih menjalani perawatan di rumah sakit.

Kecelakaan maut ini berawal saat rombongan nelayan tersebut hendak menuju ke Pacitan untuk melaut. Rombongan yang berjumlah 27 orang tersebut berangkat dari Pekalongan sekitar pukul 20.00 Wib.
Sekitar pukul 03.45, bus yang ditumpangi oleh para nelayan sampai di wilayah Semanu melalui jalur utama Wonosari-Pracimantoro Jawa Tengah.

Setiba di tanjakan Pok Cucak, sopir bus berusaha mengganti gigi perseneleng. Naas, saat berusaha mengganti gigir perseneleng, mesin bus mati. Bus langsung berjalan zig-zag mundur. Sopir berusaha untuk menghentikan laju kendaraan namun tidak berhasil. Bus baru berhenti setelah menabrak tebing yang ada di sisi kanan jalan. Badan bus langsung terguling.

Naas, Sumito yang duduk di dekat pintu terjatuh keluar dari dalam bus. Korban langsung tergencet badan bus dan meninggal dunia di lokasi kejadian.

"Semuanya sedang tertidur. Tiba-tiba bus berjalan mundur zig-zag," kata Hardiyono(40) salah seorang nelayan yang selamat saat ditemui di lokasi kejadian.

Dia menuturkan, setelah bus berhenti, seluruh penumpang panik karena muncul banyak asap. Seluruh penumpang berteriak ketakutan karena khawatir bus akan akan meledak. Kemudian salah satu penumpang langsung memecahkan kaca depan bus untuk keluar.

Setelah sampai di luar, ternyata jumlah penumpang tidak komplit. Setelah dicari, ternyata Sumito sudah tergencet badan bus. "Kami sudah berusaha menolong korban dengan berusaha mengangkat badan bus. Namun tidak kuat, akhirnya warga berdatangan untuk membantu kami,"ucapnya.

Jenasah Sumito sendiri akhirnya baru bisa dievakuasi setelah petugas kepolisian mendatangkan kendaraan crane. Korban berhasil dievakuasi setelah bus diangkat menggunakan crane. Korban langsung dibawa ke RSUD Wonosari.(Tribunjogja.com)

Skandal Kuliner Terkait :
Disegel, Bakpia Tidak Asli Jadi Buronan di Malaysia


Anda sedang membaca artikel tentang

Tergencet Badan Bus, Nyawa Sumito Tak Berhasil Diselamatkan

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2014/04/tergencet-badan-bus-nyawa-sumito-tak.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Tergencet Badan Bus, Nyawa Sumito Tak Berhasil Diselamatkan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Tergencet Badan Bus, Nyawa Sumito Tak Berhasil Diselamatkan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger