Lapor Ombudsman Kalau Ada Keluah UN

Written By Unknown on Minggu, 13 April 2014 | 11.22

TRIBUNJOGJA.COM, BANDUNG – Ujian Nasional (UN) 2014 tingkat SMA/SMK secara serentak akan dimulai Senin (14/4/2014). Dalam rangka mengawasi dan memantau penyelenggaraan UN, Ombudsman RI dan 33 Kantor Perwakilan Ombudsman RI di seluruh Indonesia membuka Pos Pengaduan UN.

"Untuk itu, Ombudsman RI Kantor Perwakilan Jawa Barat berharap dapat bekerja sama dengan berbagai komponen masyarakat untuk mengawal, memantau, dan mengawasi pelaksanaan UN di Jawa Barat," kata Kepala Perwakilan Ombudsman RI Perwakilan Jawa Barat, Haneda Sri Lastoto, di Kantor Ombudsman RI Perwakilan Jawa Barat, Jalan Kebonwaru Utara, Sabtu (12/4/2014).

Menurut Haneda, keberadaan Pos Pengaduan tersebut difungsikan sebagai sarana untuk mengumpulkan keluhan masyarakat. Ombudsman akan menindaklanjuti keluhan yang dimaksud sesuai dengan tugas, wewenang, dan fungsi Ombudsman RI.

Selain itu, ujarnya, Ombudsman akan berkomunikasi dan berkoordinasi dengan penyelenggara, seperti Dinas Pendidikan Provinsi dan kabupaten/kota serta pimpinan perguruan tinggi.

"Semoga penyelenggaraan UN tahun ini benar-benar dapat berjalan dengan baik tanpa disertai dengan praktik maladministrasi yang dapat merugikan masyarakat," katanya.

Haneda juga menambahkan, siswa, orang tua, atau masyarakat umum lainnya bisa menyampaikan pengaduannya ke Kantor Ombudsman RI Perwakilan Jawa Barat, Jalan Kebonwaru Utara I, Bandung, telepon 022-7103733/7219902 dan nomor faks 022-7104372.

Atau bisa melalui SMS Pengaduan Center dengan format laporan sebagai berikut: nama pelapor*asal provinsi*laporan. Setelah itu kirim ke nomor 0811-9899-031. (*)

Skandal Kuliner Terkait :
Disegel, Bakpia Tidak Asli Jadi Buronan di Malaysia


Anda sedang membaca artikel tentang

Lapor Ombudsman Kalau Ada Keluah UN

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2014/04/lapor-ombudsman-kalau-ada-keluah-un.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Lapor Ombudsman Kalau Ada Keluah UN

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Lapor Ombudsman Kalau Ada Keluah UN

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger