Pesona Merapi Bisa Jadi Andalan

Written By Unknown on Selasa, 25 Maret 2014 | 11.22

Laporan Reporter Tribun Jogja, Hendy Kurniawan

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Harga tanah dan rumah di DIY, khususnya di wilayah Kota Yogya dan Sleman saat ini mencapai level sangat mencengangkan. Tak sedikit developer mengembangkan properti kelas premium dengan harga di atas Rp 4 miliar. Meskipun persentasenya masih kecil, namun serapan dan prospek bisnis ini masih manis.

SEGMEN konsumen properti kelas premium dan super premium ini memang sangat terbatas. Hanya orang yang berkocek super tebal yang mampu menjangkaunya. Tetapi memang developer menawarkan fasilitas serba wah, yang tak mungkin didapatkan di hunian pada umumnya.

PT Asa Persada juga mencoba bermain di pasar ini, sekalipun rerata jualan produknya masih di bawah Hyarta Residence yang dikembangkan PT Jakarta Setiabudi Internastional Tbk dan Casa Grande dari Damai Putra Grup.

Developer ini menawarkan hunian ekslusif di lereng gunung Merapi, Fasco Mansion Resort and Residence. Harga produk propertinya di kisaran harga Rp 1 miliar hingga Rp 2 miliar. Pesona gunung Merapi menjadi salah satu jualan mereka.

Kompleks perumahan ini berada pada ketinggian 283 meter di atas permukaan laut. Persisnya di Jalan Raya Palagan Rejodani Km 10, Sariharjo, Ngaglik, Sleman. Fasco Mansion memiliki 57 kavling dengan total luas lahan 2,1 hektare.

Ada lima tipe rumah, mulai tipe 80, 100, 120, 180, dan 200. Tiap kavling memiliki luas tanah 200 meter persegi. Sedangkan luas untuk fasilitas umum adalah satu hektare. Jalan di komplek berbahan paving-block, ada taman, jogging-track area, club house, squash, futsal hall, sarana pendidikan/play group dan sarana ibadah.

Suasana desa
Marketing Manager Fasco Mansion, Inong Puteri memaparkan, apa yang ditawarkan manajemen sangat memikat pasar. Alasannya konsep hunian dan resort dengan fasilitas desa wisata. Sehingga nilai rumah hunian akan selalu meningkat dari waktu ke waktu.

Tak heran jika banyak orang rela merogoh kocek dalam-dalam untuk menebus unit Villa Mansion tipe 80/200 meter persegi. Tipe itu dibanderol Rp 1,53 miliar, tunai. Sedangkan Hall Mansion tipe 200/200 meter2, konsumen harus membayar mahar Rp 2,485 miliar.
"Nilai ini akan terus menanjak. Apalagi di sini (DIY) menjadi salah satu tujuan investasi properti yang prospektif di Indonesia," tukas Inong.

Fasco Mansion menawarkan rumah dengan arsitektur berlanggam indicshe mediterania tropis. Organisasi ruang yang direncanakan adalah 60 persen luasan lantai dan halaman berkisar seluas 40 persen. Tak mau kalah dengan perumahan real estate lain, material bangunan di Fasco Mansion pun menggunakan bahan nomor wahid.

Pondasi batu kali dan struktur beton bertulang menjadi jaminan kokohnya rumah. Untuk urusan finishing dinding luar dipercayakan kepada Catylac. Sedangkan cat Jotun atau setara memerindah dinding bagian dalam. Pintu utama dan jendela depan berbahan kayu jati finishing melamic. Pintu, jendela dan lain memakai kayu bengkirai. Finishing cat melamic. Bagian kaca bening tebal lima milimeter dan kaca es tiga milimeter pun memperindah interior.(hdy)

Skandal Kuliner Terkait :
Bakpia Tidak Asli Merajalela di 7 Titik Penting Yogya


Anda sedang membaca artikel tentang

Pesona Merapi Bisa Jadi Andalan

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2014/03/pesona-merapi-bisa-jadi-andalan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pesona Merapi Bisa Jadi Andalan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pesona Merapi Bisa Jadi Andalan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger