Disdik Kota Yogya Lengkapi Layanan KBS Online

Written By Unknown on Sabtu, 29 Maret 2014 | 11.22

Laporan Reporter Tribun Jogja, Dwi Nourma Handito

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA – Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta melengkapi layanan pendidikan Kelompok Belajar Siswa (KBS) online untuk siswa SMP dan SMA. Mulai tahun 2014 akan ada penambahan materi layanan bimbingan untuk bimbingan dan konseling.

Dengan ditambahnya layanan bimbingan tersebut diharapkan bisa menaikan motivasi dan juga menghilangkan rasa malas dan hambatan psikologis yang lainya. Sehingga siswa diharapkan bisa lebih nyaman dan tuntas dalam belajar terutama dalam menghadapi digelarnya ujian nasional (UN) dalam waktu dekat.

"Mulai 2014 materi layanan bimbingan yang ada di KBS ditambah. Penambahan dilakukan dengan menambah bimbingan dan konseling untuk jenjang SMP dan SMA, dimana harapannya siswa akan lebih nyaman tuntas dalam belajar," kata Kepala Bidang Pengembangan Pendidikan Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta, Samiyo, Jumat (28/3).

Samiyo menjelaskan KBS adalah sebuah layanan pendidikan untuk masyarakat khususnya siswa sekolah tingkat SMP dan SMA. Dimana layanan tersebut menggunakan fasilitas jaringan internet, dengan dimaksudkan untuk memberikan layanan bimbingan belajar kepada siswa terutama untuk menghadapi digelarnya ujian nasional dalam waktu dekat.

Layanan bimbingan tersebut hanya untuk beberapa mata pelajaran yang nantinya akan di ujikan dalam ujian nasional. Seperti Matematika, IPA dan Bahasa Inggris untuk tingkat SMP dan Matematika dan Bahasa Inggris untuk tingkat SMA.

KBS merupakan sebuah strategi dan metode yang dilakukan untuk mengikuti perkembangan teknologi informasi yang sat ini berkembang. Dengan tanpa adanya batasan ruang karena dilakukan secara online dan bisa dilakukan dimana saja.

"Layanan bimbingan ini dapat diakses melalui alamat kbs.jogjakota.go.id atau melalui telepon 0274-583360," tambah Samiyo.(dnh)

Skandal Kuliner Terkait :
Bakpia Tidak Asli Merajalela di 7 Titik Penting di Yogya


Anda sedang membaca artikel tentang

Disdik Kota Yogya Lengkapi Layanan KBS Online

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2014/03/disdik-kota-yogya-lengkapi-layanan-kbs.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Disdik Kota Yogya Lengkapi Layanan KBS Online

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Disdik Kota Yogya Lengkapi Layanan KBS Online

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger