Bursa Efek Dongkrak Investor Melalui Cinta Pasar Modal

Written By Unknown on Sabtu, 22 Maret 2014 | 11.22

Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA – Untuk meningkatkan jumlah investor pasar modal domestik dan transaksi di pasar modal,PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mengadakan program Gerakan Nasional Cinta Pasar Modal (GNCPM).

Direktur Pengembangan BEI Frederica Widyasari Dewi mengatakan, program GNCPM ini rencananya akan dilaunching pada 11 Juni 2014. Nantinya hal ini perlu dukungan dari para Anggota Bursa (AB) dan Mitra Investasi (MI).

Untuk memudahkannya, para Anggota Bursa (AB) dan Manajer Investasi (MI) sudah bisa melakukan pendaftaran di BEI. "Nantinya program GNCPM ini dibagi dalam tiga kategori untuk AB yaitu Platinum, Gold dan Silver," ucap Kiki di Yogyakarta, Kamis (20/3/2014).

Kiki menambahkan, untuk platinum minimal mendapatkan 7.500 single Investor Identity (SID) baru, gold 5.000 SID baru, dan silver 2.500 SID baru. "Pada akhir program akan kami berikan reward yakni 4 unit mobil sebagai grand prizenya," imbuhnya.

Program ini diharapkan nanti akan menciptakan rekor baru di Indonesia dalam hal penciptaan SID atau lebih sering disebut Account Baru. BEI juga pernah mengukir rekor Muri saat di Universitas Muhammadiah Yogyakarta dengan 1.000 account baru.

Oleh karena dengan program berskala nasional, pihaknya berharap dengan adanya program tersebut, jumlah investor pasar modal bisa meningkat signifikan. Saat ini, jumlah investor saham tercatat sekitar 400.000.

"Kami harap dalam acara Gerakan Nasional Cinta Pasar Modal ini akan ada 3.000 investor baru yang akan hadir," ujarnya.

Lebih lanjut kata Kiki, GNCPM bertujuan untuk menumbuh kesadaran dan kecintaan masyarakat Indonesia terhadap investasi di pasar modal yang pada akhirnya meningkatkan jumlah investor di pasar modal Indonesia.

"Selain terus menggendang berbagai kalangan untuk meningkatkan jumlah investor pasar modal, BEI juga terus mendorong perusahaan lokal untuk melantai di bursa karena bakal semakin menarik investasi," tukasnya.(vim)

Skandal Kuliner Terkait :

Bakpia Tidak Asli Merajalela di 7 Titik Penting di Yogya


Anda sedang membaca artikel tentang

Bursa Efek Dongkrak Investor Melalui Cinta Pasar Modal

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2014/03/bursa-efek-dongkrak-investor-melalui.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Bursa Efek Dongkrak Investor Melalui Cinta Pasar Modal

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Bursa Efek Dongkrak Investor Melalui Cinta Pasar Modal

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger