Satpol PP Sleman Sita Ratusan Botol Miras

Written By Unknown on Sabtu, 25 Januari 2014 | 11.22

Laporan Reporter Tribun Jogja, Padhang Pranoto

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Satuan Polisi Pamong Praja Sleman menyita 200 botol miras golongan A, B dan C dari berbagai toko, baik modern maupun tradisional. Penyitaan ini dilakukan selama tiga hari dari mulai Senin hingga Rabu (20-22/01).

Pada operasi tersebut, Satpol PP mengerahkan tiga puluh personel serta dibantu petugas kepolisian.

Dari hasil operasi ini ditemukan enam pelanggar yang pada Jumat (24/01/2014) telah disidangkan. Mereka didakwa melanggar Perda no 8/2007 yang mengatur mengenai penjualan dan penggunaan miras. Adapun jenis miras yang ditemukan mulai dari miras branded, hingga ciu.

Mereka dikenai denda bermacam-macam dari mulai Rp 1,5 juta hingga Rp 6 juta, bergantung berat ringannya pelanggaran. Fakta yang ditemukan dilapangan, para pelanggar tersebut sebagian adalah muka-muka lama.

Menurut Kasi penegakkan peraturan perundang-undangan satpol pp sleman Rusdi Rais operasi ini adalah bagian dari komitmen Pemkab Sleman guna menekan peredaran miras, di daerah ini. Operasi tersebut dilakukan di daerah ringroad utara, Depok, Gamping dan Seturan.

"Kedepan operasi macam ini akan terus dilakukan setiap bulannya, guna mengurangi peredaran miras dan Minol di Sleman," ungkapnya.

Rusdi mengungkapkan keprihatinannya terhadap peredaran miras. Berdasarkan temuan sidang, ia menerangkan sebagian besar kejahatan bermula dari penyalahgunaan miras.

Ia mencontohkan banyaknya kasus kriminal, terutama pembunuhan sebagian besar pelakunya menenggak miras sebelum beraksi.

"Sebagian besar kasus pembunuhan yang terjadi, bermula dari penyalahgunaan minol," ungkapnya.

Terakhir, ia mengimbau kepada pihak masyarakat untuk melaporkan jika dilingkungannya di temukan miras kepada pihak yang berwenang." Laporkanlah bila menemukan adanya penyalahgunaan miras di lingkungan, bisa kepada Polisi, atau Sat Pol PP, melalui website Pemkab Sleman," tutupnya.(TRIBUNJOGJA.COM)


Anda sedang membaca artikel tentang

Satpol PP Sleman Sita Ratusan Botol Miras

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2014/01/satpol-pp-sleman-sita-ratusan-botol.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Satpol PP Sleman Sita Ratusan Botol Miras

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Satpol PP Sleman Sita Ratusan Botol Miras

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger