JPW Sesalkan Pernyataan Kapolda DIY Soal Teror Molotov Gamping

Written By Unknown on Sabtu, 18 Januari 2014 | 11.22

Laporan Reporter Tribun Jogja, Mona Kriesdinar

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Lembaga pengawas dan pengamat kepolisian Jogja Police Watch (JPW) menyesalkan pernyataan Pimpinan Polda DIY berkaitan dengan aksi pelemparan bom molotov di wilayah Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman.

Ketua JPW, Sutan Asril Marajo menegaskan bahwa polisi tidak seharusnya mengeluhkan kesulitan mencari saksi-saksi. Sebaliknya, Kapolda DIY sudah seharusnya justru memotivasi anggotanya untuk mencari cara bagaimana supaya kejahatan demikian tidak terjadi lagi.

''Tugasnya sebagai orang nomor satu di Polda DIY adalah memotivasi anggota dan jajarannya membuat bagaimana agar kejahatan tidak terjadi sebagai bentuk pengejawatahan jargon melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat,''tandas Asril, Sabtu (18/1/2014).

Sesuai tugas, fungsi dan wewenangnya, tambah Asril, polisi dibayar dalam bentuk gaji tiap bulan untuk melindungi, melayani dan mengayomi warga negara. Namun tidak untuk mengeluhkan kesulitan mencari saksi-saksi.

Seperti diberitakan, wilayah Kecamatan Gamping diresahkan dengan aksi pelemparan bom molotov yang terus berulang. Aksi pelemparan Molotov pertama terjadi pada 16 Desember 2013 menyasar rumah dinas Camat Gamping, Budi Harjo, di Ambarketawang. Aksi kedua pada 5 Januari 2014 dengan sasaran gedung serbaguna Kelurahan Banyuraden, Gamping. Dua aksi berikutnya berturut turut terjadi pada Kamis lalu (16/1).

Menurut Asril, keluhan Kapolda itu sekaligus menunjukkan keberhasilan (kesempurnaan) penjahat dalam melakukan kejahatan. Padahal di kalangan Bhayangkara negara, khususnya di kalangan Reserse berlaku jargon tidak ada kejahatan yang sempurna. (Baca : Sosiolog Kriminal : Pelaku Ingin Tunjukan Bahwa Mereka Sulit Ditangkap).

Keluhan berkait kasus Molotov di wilayah Kecamatan Gamping ini sama persis dengan yang dilontarkan berkait kasus penembakan di Babarsari, Tambakbayan, beberapa waktu lalu yang juga belum terungkap. (TRIBUNJOGJA.COM)


Anda sedang membaca artikel tentang

JPW Sesalkan Pernyataan Kapolda DIY Soal Teror Molotov Gamping

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2014/01/jpw-sesalkan-pernyataan-kapolda-diy.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

JPW Sesalkan Pernyataan Kapolda DIY Soal Teror Molotov Gamping

namun jangan lupa untuk meletakkan link

JPW Sesalkan Pernyataan Kapolda DIY Soal Teror Molotov Gamping

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger