Bermanfaat Tidak Momong Anak Sambil Ngantor?

Written By Unknown on Minggu, 26 Januari 2014 | 11.22

TRIBUNJOGJA.COM - Di Amerika Serikat tradisi membawa anak ke kantor sudah banyak terjadi. Bahkan sudah dibuatkan hari khusus, "Bring Your Kid to Work Day".

Tidak hanya di AS, di Indonesia hal ini juga sudah banyak diterapkan. Bisa dibayangkan, betapa riuh rendahnya suasana kantor dengan kehadiran si kecil.

Dra. Rahmitha P. Soendjoejo, Psi., Psikolog dari Yayasan Kesejahteraan Anak Indonesia (YKAI), mengatakan, umumnya kesempatan ini sangat dimanfaatkan para pegawai mengingat di hari itu orangtua dapat mengenalkan dunia kerja pada anak sedini mungkin.

"Lambat laun, anak akan mengerti bagaimana susahnya orangtua bekerja agar dapat mencukupi kebutuhan anak-anaknya. Anak-anak akan merasa, oh, ayah dan ibu 'terpaksa' meninggalkan aku di rumah beberapa waktu, ternyata untuk mengerjakan hal yang penting juga," jelas Rahmitha.

Tak hanya mengenalkan dunia kerja, keuntungan lain yang kiranya bisa diperoleh adalah anak-anak bisa belajar bersosialisasi dengan teman sebaya anak-anak karyawan yang lain. Juga belajar berinteraksi dengan orang dewasa lain yang notabene adalah teman atau ibunya.

Tidak seperti di Amerika Serikat, di Indonesia memang belum diterapkan ada hari khusus yang disediakan untuk karyawan agar dapat membawa anaknya turut serta ke kantor.

Yang masih kerap dilakukan adalah orangtua sesekali membawa serta anaknya ke kantor dengan beragam alasan. Umumnya, yang paling sering adalah karena tidak ada yang merawat anaknya ketika ditinggal sendirian di rumah. Cukup masuk akal.

Seperti penerbangan Merpati ke Jayapura, Lion Air ke Jakarta, Garuda ke Jakarta normal. Demikian sejumlah pesawat yang tiba dari berbagai daerah pun landing dengan selamat.

Salah satu pesawat yang tiba pagi ini pukul 07.00 Wita adalah Lion Air dari Gorontalo. 

Sebelumnya, Humas PT Angkasa Pura Alan Pusung kepada Tribun Manado, menuturkan, tidak ada hubungan banjir bandang dengan gangguan penerbangan. Demikian curah hujan dan gempa bumi juga tidak pengaruh. 

"Kecuali ada cuaca ekstrim hujan angin kencang, kabut tebal atau gangguan teknis lainnya baru berpengaruh pada jadwal penerbangan," ujarnya.(*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Bermanfaat Tidak Momong Anak Sambil Ngantor?

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2014/01/bermanfaat-tidak-momong-anak-sambil.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Bermanfaat Tidak Momong Anak Sambil Ngantor?

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Bermanfaat Tidak Momong Anak Sambil Ngantor?

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger