Polisi Razia Kendaraan Bersirine Ilegal

Written By Unknown on Minggu, 22 Desember 2013 | 11.22

TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA - Ditlantas Polda Metro Jaya terus melakukan penindakan bagi para pelanggar lalulintas. Salah satunya yakni dengan mengintensifkan razia pengendara yang memakai lampu sinyal (rotator) dan sirine pada kendaraan yang tidak sesuai dengan peruntukannya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto mengatakan apabila nantinya saat razia ditemukan kendaraan yang menggunakan rotator dan sirine yang bukan peruntukannya. Maka kepolisian akan menindak.

"Kalau ditemukan di lapangan, pasti ditilang, dan rotator langsung dicopot," tegas Rikwanto pada Tribunnews.com, Minggu (22/12/2013).

Menurut Rikwanto saat ini sudah banyak masyarakat yang menyalahgunakan rotator dan sirene. Sehingga pihak kepolisian akan menertibkan agar penggunaan rotator tidak sembarangan dan memang sesuai dengan peruntukannya.

"Di Undang-undang no 22 tahun 2009 tentang Lalulintas di pasal 59 ayat (5) disana jelas dikatakan penggunaan lampu isyarat dan sirene ada peruntukannya. Jadi kalau bukan peruntukannya ya akan ditindak," kata Rikwanto. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Polisi Razia Kendaraan Bersirine Ilegal

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2013/12/polisi-razia-kendaraan-bersirine-ilegal.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Polisi Razia Kendaraan Bersirine Ilegal

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Polisi Razia Kendaraan Bersirine Ilegal

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger