Ini Tujuh Fakta Menarik Tentang Lelaki

Written By Unknown on Selasa, 31 Desember 2013 | 11.22

TRIBUNJOGJA.COM - Pria dan perempuan memang diciptakan dengan begitu banyak perbedaan. Masih belum percaya? Berikut beberapa fakta menarik tentang pria. Yuk simak!

1. Kaum pria memiliki darah lebih banyak dari perempuan
Seorang pria umumnya memiliki 5 liter darah dalam tubuhnya, sedangkan perempuan memiliki darah 10% lebih sedikit dibanding pria, yaitu 4,5 liter. Setiap liter darah pria mengandung sebanyak-banyaknya 6,5 triliun sel-sel darah merah dan perempuan hanya memiliki 5 triliun.

2. Pria mempunyai dua jenis kromosom
Yup, pria memiliki kromosom X dan Y, sementara perempuan hanya memiliki sepasang kromosom X.

3. Pria jarang terkena osteoporosis
Perempuan berpeluang empat kali lebih besar terkena osteoporosis dibanding pria. Osteoporosis atau keropos tulang lebih jarang terjadi pada pria, karena mereka memiliki kepadatan tulang lebih tinggi dibanding perempuan.

4. Pria lebih banyak menderita buta warna
Sekitar 8% pria dan 0,55 perempuan menderita kelainan buta warna. Kelainan genetik ini tampaknya erat hubungannya dengan jenis kelamin. Perempuan berperan sebagai pembawa sifat (carrier) terhadap kelainan ini dan menurunkannya pada anak laki-lakinya.

5. Pria takkan bertanya sebanyak perempuan
Di masa lampau, para perempuan berkumpul dan para pria berburu mencari makan. Perempuan yang berkumpul menggunakan komunikasi verbal untuk saling bertukar informasi, di mana bisa mendapatkan sumber makanan lain. Sedangkan para pria, mesti saling berjauhan dan tak boleh banyak bicara, karena suara akan membuat hewan buruan takut dan lari. Kebiasaan ini tampaknya masih terasa hingga sekarang.

6. Pria tak lebih baik dalam olahraga
Meski secara biologis pria memiliki keuntungan untuk memenangkan berbagai cabang olahraga, perempuan lebih unggul dalam cabang olaharga yang memerlukan stamina dan kegigihan. Perenang jarak jauh perempuan biasanya lebih baik dari pria, karena memiliki daya apung lemak dan daya tahan terhadap dingin yang lebih baik. Wow!

7. Pria memiliki refleks dan bereaksi lebih cepat
Sebuah penelitian di Amerika menunjukkan bahwa pria bereaksi lebih cepat dibanding perempuan, jika sedang terancam bahaya. Hmm, tapi sepertinya siapapun saat sedang dalam bahaya, akan refleks melindungi dirinya. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Ini Tujuh Fakta Menarik Tentang Lelaki

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2013/12/ini-tujuh-fakta-menarik-tentang-lelaki.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ini Tujuh Fakta Menarik Tentang Lelaki

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ini Tujuh Fakta Menarik Tentang Lelaki

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger