Video Klip, Strategi Band Indie Ditengah Industri Musik

Written By Unknown on Selasa, 19 November 2013 | 11.22

Laporan Reporter Tribun Jogja, Yudha Kristiawan

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Satu lagi band indie Kota Yogya berusaha untuk terus eksis ditengah gerusan industri musik tanah air yang sementara ini belum berpihak pada band indie. Lifely, band yang dihuni Blur Stevan (vocal), Boedy (gitar) Daud (keyboard) dan Jimmy (bass) berupaya tetap eksis dengan membuat video klip single terbaru mereka berjudul "Pacar BBM".

Stevan mengatakan, penggarapan video klip lagu ini memakan waktu selama tiga hari, dari tanggal 15 hingga 17 November. Setidaknya ada tiga lokasi yang menjadi tempat pengambilan gambar.

"Penggarapan video klip ini mengambil beberapa setting tempat di antaranya, di TOP40 Karaoke, Babylon Cafe, dan Jogja Paradise. Dalam klip ini menceritakan tentang terpesonanya para personil Lifely akan kecantikan wanita yang kemudian menjadi imajinasi," terang Stevan.

Beberapa model kota Yogya terlibat penggarapan klip ini, antara lain, Cindy, Vika dan Elvira. Untuk pemeran utama adalah Eunike Laura Vivianie Muntu atau akrab disapa Laura yang wajahnya mungkin tidak asing lagi di layar kaca, karna sudah sering membintangi beberapa iklan.

"Selain itu, kami juga melibatkan Lifamily (fans Lifely) dan additional Drummer untuk membantu kelancaran proses produksi," kata Stevan.

Lifely sendiri adalah band Indie dengan genre pop yang berdiri pada 5 Februari tahun 2011 silam. Dengan nuansa yang lebih segar dan sajian musik yang berkarakter, Lifely mencoba untuk memberi nuansa baru di kancah industri musik Indonesia.

"Lifely merupakan plesetan dari kata Lively yang berarti semangat dan pantang menyerah. Kami mencoba untuk menjawab tantangan dan kesulitan yang ada lewat karya yang kami hasilkan dan kami munculkan," ungkap Boedy.

Lifely memilih Pop sebagai genrenya, sebab bagi Lifely, pop merupakan genre yang ringan dan banyak diminati oleh masyarakat luas.
Coldplay dan Maroon 5 adalah influence Lifely yang mereka anggap sebagai musik pop yang enerjik.

Saat ini Lifely sudah memiliki mini album berjudul "Hidup itu…" dengan mengusung 7 buah lagu yang bertemakan tentang hidup.

Sebuah video klip berjudul "Cinta Luar Biasa".

"Lagu "Cinta Luar Biasa" menceritakan tentang sebuah pengorbanan cinta. Kalau "Pacar BBM" yang menceritakan tentang fakta bahwa cinta banyak terjadi di dunia maya," terang Jimmy. (*)

Facebook : Lifely
Twitter : @lifelyband


Anda sedang membaca artikel tentang

Video Klip, Strategi Band Indie Ditengah Industri Musik

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2013/11/video-klip-strategi-band-indie-ditengah.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Video Klip, Strategi Band Indie Ditengah Industri Musik

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Video Klip, Strategi Band Indie Ditengah Industri Musik

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger